BANTUAN


BANTUAN LAYANAN
Menu Disdukcapil berisi Informasi lengkap mengenai layanan dan syarat yang dibutuhkan saat mengurus keperluaan anda di Disduk Capil, selain itu juga terdapat Informasi mengenai Alamat Kantor Disduk Capil Kota Kendari berdasarkan Maps. Caranya: 1. Klik Pilih Layanan 2. Pilih layanan yang anda inginkan 3. Lalu akan tertera Informasi lengkap tentang layanan yang anda butuhkan di Disduk Capil
Didalam Menu ini terdapat dua layanan yaitu pertama adalah Informasi lengkap mengenai layanan dan syarat yang dibutuhkan anda saat mengurus keperluan di Kecamatan, sedang yang kedua adalah Informasi mengenai Nama Camat, alamat Kantor dan Nomor Kontak Kecamatan se-Kota Kendari. Cara Pertama yaitu: 1. Klik Cari Layanan 2. Pilih Layanan Yang anda inginkan 3. Lalu akan tertera Informasi lengkap tentang layanan yang anda butuhkan di Kecamatan
Didalam Menu ini terdapat dua layanan yaitu yang pertama adalah Informasi lengkap mengenai layanan dan syarat yang anda butuhkan saat mengurus keperluaan di Kelurahan, sedang yang kedua adalah Informasi mengenai Nama Lurah, alamat Kantor dan Nomor Kontak Kelurahan se-Kota Kendari. Cara Pertama yaitu: 1. Klik Cari Layanan 2. Pilih Layanan Yang anda inginkan 3. Lalu akan tertera Informasi lengkap tentang layanan yang anda butuhkan di Kelurahan.
Menu ini adalah layanan konsolidasi untuk update Nik atau Kartu Keluarga (KK) yang di berikan kepada warga yang mengalami permasalahan dalam penggunaan data kependudukan misalnya tidak bisa mendaftar BPJS, rekening Bank, SIM dll. Layanan ini bukan setiap Hari Keja, mulai Pukul 24.00 Wita sampai pukul 15.00 Wita. Untuk dapat mengakses layanan ini sebelumnya anda harus terlebih dahulu login dengan mengisi Username dan Paspord yang anda buat saat mendaftar sebelumnya. Caranya: 1. Klik menu Update Data, 2. Isi Username dan paspord lalu pilih Login. 3. isi nomor NIK anda yang terdapat dalam KTP atau KK di kolom komentar 4. Upload Foto KTP atau KK jika perlukan (tidak wajib). 5. Lalu, klik Kirim permohonan atau/ klik batalkan jika tidak jadi. 6. Setelah , Anda Kirim permohonan update data maka anda akan di arahkan ke halaman Arsip update data. 7. klik Jawaban untuk mengetahui jawaban permohonan update data anda/ atau anda juga dapat membalasnya. 8. Terakhir, permohonan akan diarsipkan jika petugas sudah mengupdate data anda /atau anda tidak membalas jawaban petugas selama 1x24 jam (tandanya, warna hijau akan berubah menjadi hitam).
Menu Berita adalah layanan informasi seputar pembangunan Kota Kendari, selain itu anda juga bisa langsung memberikan tanggapan melalui kolom komentar. Caranya : 1. Pilih menu berita. 2. klik atau cari berita yang anda ingin baca. 3. Berikan tanggapan melalui kolom komentar, namun sebelumnya anda harus login terlebih dahulu dengan menggunakan username dan paspord yang anda buat saat mendaftar.
Menu Publikasi adalah layanan statistik mengenai yang telah terlayani hari ini oleh Disdukcapil, Kecamatan dan Kelurahan. Caranya : 1. Pilih menu Publikasi. 2. klik Disdukcapil atau Kecamatan dan/ atau Kelurahan. 3. Maka akan muncul dilayar Hp anda detail informasi yang terlayani di disdukcapil/ Kecamatan/ Kelurahan hari ini.
Menu Aduan adalah layanan menyampaikan Keluhan dan/atau Pengaduan bagi masyarakat apabila menemui praktek suap, pungli dan gratifikasi atau tidak mendapatkan pelayanan maksimal oleh aparat Pemerintah Kota Kendari. Identitas dan isi laporan pelapor tidak akan diketahui oleh publik. Untuk membuat aduan caranya, 1. Klik menu Aduan, 2. Isi Username dan Paspord lalu pilih Login (yang sebelumnya anda buat saat mendaftar). 3 Tulis Keluhan dan/atau aduan anda di kolom komentar 4. Upload foto sebagi bukti (jika perlukan). 5. Lalu, klik Kirim aduan atau/ klik batalkan jika tidak jadi mengadu. 6. Setelah Kirim Aduan anda akan di arahkan ke halaman Arsip Aduan. 7. Klik Jawaban untuk mengetahui jawaban atas aduan anda/ atau anda juga dapat membalasnya. 8.klik Tuntaskan Aduan Jika Anda merasa puas dengan jawaban yang diberikan 9. Terakhir, permohonan akan diarsipkan jika petugas sudah menuntaskan aduan anda/atau anda tidak membalas jawaban petugas selama 1x24 jam (tandanya, warna hijau akan berubah menjadi hitam).
Dalam Menu ini Anda dapat mengecek langsung jumlah blanko KTP-el dan KIA yang tersedia hari ini di Disduk Capil Kota Kendari. Caranya, Klik menu Cek Blanglo lalu akan tertera jumlah Blangko yang tersedia di Disdukcapil saat ini.
Dalam Menu ini anda akan menemukan kontak penting seperti, kontak JARI Inspektorat, Disdukcapil Kecamatan Kelurahan. Caranya, 1. Klik menu Kontak lalu akan tertera nomor Hp JARI Inspektorat dan JARI Disdukcapil. 2. Untuk di Kontak JARI Kecamatan dan JARI Kelurahan anda dapat mencari/ atau menulis nama Kecamatan dan Kelurahan yang anda inginkan melalui kolom, setelah itu akan muncul nomor Kontak JARI Kecamatan dan Kelurahan yang anda butuhkan.
Menu Antrian Disdukcapil adalah layanan antrian berbasis online yang bisa anda dapatkan dari mana saja tanpa harus mendatangi kantor Disdukcapil Kota Kendari. Layanan ini bukan setiap Hari Keja, mulai Pukul 04.00 Wita. Caranya, 1. Klik Tombol Ambil Antrian 2. Isi Username dan Paspord lalu pilih Login. 3. Pilih layanan yang anda butuhkan 4. Lalu Klik Tombol AMBIL ANTRIAN 5. Maka nomor Antrian Anda Akan Langsung Tersedia, dan dapat di gunakan di Disduk Capil sesuai dengan ketentuan yang berlaku Catatan Penting : khusus untuk layanan antrian Ganti KTP-el karna Rusak, hilang dan Perubahan Data akan hilang jika telah memenuhi kuota yaitu 75 antrian dalam sehari. Kuato ini diatur secara otomatis oleh sistem elektronik.
Menu ini berisi Profil lengkap Inspektorat seperti sejarah dan nama pejabat mengenai selain itu juga terdapat Informasi mengenai Alamat Kantor Inspektorat Kota Kendari berdasarkan Maps. Caranya, 1. Klik Menu Inspektorat bagian bawah. 2. Lalu klik Lihat Profil, 3. Dilayar Hp anda akan muncul Profil Lengkap Inspektorat.