Jokowi saat Resmikan Jembatan Teluk Kendari

Presiden RI, Jokowi Resmikan Jembatan Teluk Kendari

e-govDiskominfo | 22 Oct 2020 16:31:50 | Copy Link Berita

JARI - Didampingi Sekretaris Negara Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Wali Kota Kendari Sulkarnain K, serta Jajaran Kementerian PUPR, Presiden Jokowi Widodo melakukan pendatangan Prasasti dan penekanan tombol sirine menandai diresmikannya Jembatan Teluk Kendari, Kamis(22/10/2020).

Dalam Pidatonya Presiden Joko Widodo mengatakan, lamanya pembangunan Jembatan Teluk Kendari ini sejak tahun 2015 hingga tahun 2020, besar anggaranyapun mencapai total Rp. 804 milyar ini diharapkan akan sebanding dengan manfaat yang bisa di terima masyarakat,"Katanya.

Ia juga menekankan, Infrastruktur yang dibangun seperti jembatan, jalan tol, bandara maupun pelabuhan, harus memiliki nilai tambah dan daya ungkit yang besar terhadap produktivitas dan daya saing.

“ Semua Pembangunan Infrastruktur Harus terintegrasi dengan kawasan pertanian, Kawasn perkebunan Kawasan industri, sehingga memberikan daya ungkit terhadap produktivas dan daya saing, dan juga memunculkan sentra ekonomi, pertumbuhan baru tersebut di harapkan dapat memunculkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi”Ungkapnya.

Orang nomor 1 (satu) di Indonesia inipun sangat bangga dengan terselesaikanya Jembatan Teluk Kendari ini, sebab Jembatan dengan panjang 1,34 Kilometer ini tidak hanya besar manfaatnya tapi juga menarik dari sisi arsitektur, mempercantik landscape kota, serta jadi icon baru dan menjadi kebanggaan warga Kota Kendari, membuat kota kendari lebih dikenal karena memiliki landmark baru.

  • Komentar: