Wali Kota saat Resmikan Kampung Terang di Kelurahan Wowawanggu

Wali Kota Kendari Resmikan Kampung Terang Di Kelurahan Wowawanggu

e-govDiskominfo | 04 Nov 2020 07:57:10 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari meresmikan kampung terang di Kelurahan Wowawanggu, Senin (2/11/2020) malam.

Kendari terang merupakan salah satu program Wali Kota Kendari untuk mewujudkan kota layak huni, dalam peresmian ini Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K didampingi Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan Kabag SDA , Camat Kadia dan lurah Wowawanggu

Ketua DPRD Kota Kendari H.Subhan., S.T, mengatakan bahwa, peresmian program Kendari Terang akan dimulai dari Kelurahan Wowawanggu.

“Pak wali akan meresmikan program Kendari Terang ini yang diawali dari Kelurahan Wowanggu,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Kendari juga berharap agar program Kendari Terang ini menjadi program lanjutan Wali Kota Kendari untuk menerangi Kota Kendari.

“Termasuk Kelurahan-kelurahan lain, semoga ini bisa menjadi program lanjutan dari bapak wali kota untuk menerangi Kota Kendari,” katanya.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K menjelaskan program Kendari Terang ini merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah terhadap masyarakat khususnya di malam hari.

“Di tengah kesibukkan kita, ditengah pandemik Covid-19, kita masih bisa melaksanakan acara ini dalam rangka memastikan pelayanan kepada seluruh masyarakat terkhusus malam ini terwujudnya menggagas program “Kendari Terang” dan di mulai dengan Kelurahan Wowanggu ini,” katanya.

Wali Kota Kendari H.Sulkarnain K juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa, visi Pemerintah Kota Kendari mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

“Bapak/ibu sekalian di 2016 awal lalu kita sudah menetapkan visi dan misi Kota Kendari di 2017 yaitu mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota layak huni, berbasis ekologi, informasi, dan teknologi untuk itu Kendari terang ini adalah bagian dari perwujudan kota layak huni" terangnya.

Di akhir sambutannya Wali kota menghimbau masyarakat Kelurahan Wowanggu untuk menjaga dan merawat lampu yang sudah di berikan Pemerintah Kota Kendari.

“Kemudian kita rawat bersama kita jaga bersama mohon dibantu, diawasi, kalau ada masalah tiba-tiba padam lapor cepat, sampaikan ke RT/RW atau lurah, sehingga harapan masyarakat dengan terangnya lingkungan kita, sehingga kita bisa menghadirkan beberapa manfaat, antara lain kita bisa menghidarkan terjadi kriminalitas,” tutupnya.

Di akhir acara Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE.,ME, meninjau 14 titik lampu baru di Jl. Jati Raya, Kelurahan Wowanggu, Kecamatan Kadia.

  • Komentar: