Pelanggar dihukum saat terjaring operasi yustisi

Operasi Yustisi Kembali Jaring Pelanggar

e-govDiskominfo | 09 Nov 2020 13:38:28 | Copy Link Berita

JARI - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kota Kendari, menjaring 56 pelanggar kesehatan sesuai dengan Perwali No. 47/2020 selama operasi yustisi, Minggu (08/11/2020)

Operasi kali ini dilakukan di empat lokasi Jembatan Teluk Kendari, Jembatan Kuning, Kendari Beach dan seputaran Tapak Kuda.
Target operasinya perorangan, pelaku usaha, pertokoan, kios-kios dan juga rumah makan. Dalam operasi ini ditemukan 54 warga dan dua pelaku usaha yang melanggar prokes. Mereka diberi sanksi tertulis kemudian dilakukan pendataan.

Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, dipimpin Pasi Ops Kodim 1417 Kendari, Mayor Inf. Sachruna Umar dan Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang serta Plt Kasat Pol PP Syamsu Alam.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang selaku kordinator tim yustisi prokes Covid-19 ia menghimbau masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya meminta warga dari daerah lain yang hendak berkunjung ke Kota Kendari agar menyesuaiakan diri” katanya

Sedangkan pengunjung di salah satu kedai di MTQ mengatakan "Operasi Yustisi ini sangat bermanfaat agar masyarakat rajin mengunakan masker dan yang terpenting masyarakat sekarang semakin menjaga kebersihan" katanya.

  • Komentar: