Foto : Wali Kota saat menyerahkan Bantuan pada Lansia

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Pada Lansia Di Kemaraya

e-govDiskominfo | 10 Nov 2020 21:30:52 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menyerahkan 32 paket bantuan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN kepada Lansia di lorong Bina Guna Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat, Selasa (10/11/2020).

Mengawali sambutanya wali kota mengatakan, pembagian ZIS ini memasuki hari ke 6.

Wali kota menjelaskan, ZIS yang dibagikan ini, sebagian besar berasal dari zakat profesi ASN Pemerintah Kota Kendari .

"Saya terus menghimbau kepada ASN Kota Kendari untuk menunaikan zakatnya melalui Baznas, Alhamdulillah meskipun di masa Covid-19 semangat ASN terus bertambah dalam menyalurkan zakatnya ke Baznas Kota Kendari," katanya.

Wali Kota juga menitip pesan kepada pengelola Baznas agar dalam penyaluran ZIS ini tidak hanya bantuan konsumtif tetapi harus juga dalam bentuk produktif.

"Jika hari ini kita sebagai penerima zakat dan berkah buat kita semua, sehingga pada kesempatan berikutnya kita berharap bisa juga menjadi pemberi," ungkap wali kota.

Ketua harian Baznas Kota Kendari H. Alimudin K, mengatakan, pendistribusian ZIS di Kecamatan Kendari Barat sebanyak 305 lansia dari 456 bantuan yang akan di salurkan ke 10 titik kelurahan se- Kota Kendari.

"Mudah - mudahan zakat yang dikeluarkan dari ASN Kota Kendari ini bisa menjadi berkah buat kita semua di bawah bimbingan Wali Kota Kendari," tutup Alimudin.

Ketua RT.9 Ld. Ali Bardan mengatakan, atas nama pribadi dan masyarakat Kelurahan Kemaraya lorong Bina Guna mengucapkan terima kasih atas perhatian wali kotakKepada warganya.

"Atas nama pribadi dan warga Kelurahan Kemaraya lorong Bina Guna saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Kendari atas kunjungan dan perhatiannya kepada kami," ucapnya.

Turut hadir dalam pendistribusian bantuan ZIS ini, Camat Kendari Barat, Lurah Kemaraya, Kabag Kesra, Tim Baznas Kota Kendari dan warga kelurahan Kemaraya lorong Bina guna.

  • Komentar: