Wali Kota Kendari Saat Memberikan Paket Zakat Infaq dan Sedekah Kepada 23 Lansia Kecamatan Kendari barat

Peduli Lansia, Wali Kota Berikan Bantuan Kepada 23 Warga

e-govDiskominfo | 01 Dec 2020 00:01:45 | Copy Link Berita

JARI - Sebanyak 23 orang Lansia  terima Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN Yang diserahkan Langsung  oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE.,ME di Jalan Bete-bete RT 02/RW 01 Kelurahan Sodohoa Kecamatan Kendari Barat, Minggu (29/11/2020).

Wali Kota dalam sambutanya mengatakan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) adalah mitra pemerintah dalam mengolola seluruh zakat yang dikumpulkan dari pegawai Lingkup kota Kendari.

Menurut Wali Kota Baznas tidak hanya mengumpulkan zakat dari ASN Pemkot Kendari saja Tapi juga dapat mengumpulkan Zakat dari Masyarakat secara luas .

"Baznas ini memang bermitra dengan pemerintah kota kendari, mengelola seluruh zakat yang dikumpulkan dari pegawai Lingkup Pemerintah Kota Kendari. Sebenarnya tidak hanya pegawai yang di kumpulkan, masyarakat umum juga boleh, baik langsung ke baznas atau kepada petugas-petugas yang sudqah di tempatkan di berbagai kelurahan dan masjid ,"Ungkap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota Mengatakan, Melalui Baznas dengan program bantuan modal usaha dirinya terus mendiskusikan kepada pihak Baznas untuk di laksanakan dengan harapan agar masyarakat bisa mengalami perubahan kesejahteraan.

Ditempat yang sama Kepala Harian Baznas Kota Kendari H. Alimuddin K mengatakan, pendistribusian hari ini adalah pendistribusian ke 8 (Delapan) dan tersisa 4 (Empat) lokasi dari 12 yang akan tersalurkan di Kecamatan Kendari Barat.

Baznas kota Kendari dapat melaksanakan tugasnya dengan baik tidak lain adalah bentuk dukungan Pemerintah Kota Kendari. hal ini di ungkapkan alimuddin saat memberikan sambutan di kelurahan Sodohoa.

"kami Akui Bapak/ibu, Kami tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari Wali Kota kendari. tugas-tugas kami di Baznas bisa lancar semua berkat dukunganya seperti pada kegiatan yang berlangsung hari ini,"Terang Alimuddin.

Pada Kegiatan tersebut Wali Kota juga Membuka dialog kepada warga untuk menyampaikan saran dan masukannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini ,Camat kendari Barat,Lurah Sodohoa, Tim Baznas kota kendari,Kabag Kesra, Kabag Protokol serta Tokoh masyarakat Kecamatan Kendari barat dan mahasiswa UHO.

  • Komentar: