Wali Kota Saat Menyerahkan Raperda APBD T.A 2021 Kepada Ketua DPRD Kota Kendari

Seluruh Fraksi DPRD Kota Kendari Setujui Raperda APBD 2021

e-govDiskominfo | 01 Dec 2020 21:22:17 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME dan Wakil Wali Kota Kendari dr. Hj. Siska Karina Imran, SKM menghadiri sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Senin Malam (30/11/2020)

Sidang Paripurna terbuka tersebut membahas tentang Penyampaian Pendapat akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kota Kendari terhadap Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari TA. 2021, disertai dengan Pengambilan Keputusan dan Penandatanganan Persetujuan Bersama, Ketua DPRD dan Wali Kota Kendari.

Berdasarkan amanat UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah serta peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan APBD TA 2021 yang menyatakan bahwa persetujuan bersama antar pemerintah deerah dan DPRD terhadap Raperda APBD TA 2021 ditanda tangani paling lambat 1 bulan sebelum dimulainya TA 2021.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan kepada segenap pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Kendari yang telah menyampaikan persetujuan melalui pendapat akhir fraksi-fraksi sehingga RAPBD tahun 2021 yang ditanda tangani dalam bentuk berita acara persetujuan bersama.

"Rancangan APBD daerah ini akan segera kami ajukan kepada Pemerintah Provinsi Sultra untuk dievaluasi dan pada pertengahan bulan Desember rancangan APBD di Kota Kendari dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah." Ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota mengatakan bahwa program dan kegiatan yang termuat dalam APBD Tahun Anggaran 2021 merupakan rangkaian proses yang berkesinambungan dari program dan kegiatan sebelumnya dalam rangka pencapaian target pembangunan untuk mencapai Visi Dan Misi Kota Kendari.

  • Komentar: