Walikota Saat menyerahkan Dokumen DIPA dan TKDD Kepada Gubernur Sultra

Gubernur Bersama Bupati/Walikota Se-Sultra Rakor Evaluasi DIPA Dan TKDD

e-govDiskominfo | 01 Dec 2020 21:24:45 | Copy Link Berita

JARI - Untuk memulihkan ekonomi nasional serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se - Sulawesi Tenggara mengelar Rapat Koordinasi, Senin (30/11/2020)

Rapat Koordinasi yang di hadiri Walikota Kendari H. Sulkarnain K, bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, dan Bupati/Walikota Se - Sulawesi Tenggara tersebut membahas Evaluasi Pengendalian dan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021.

Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi, pokok-pokok APBN tahun 2021 sebesar Rp 2, 750,0 T untuk mendukung kelanjutan penanganan pandemi Covid-19, mendukung reformasi pendidikan serta reformasi dan perlindungan sosial.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Alimazi dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan Rakor ini untuk mengukur dan sebagai laporan pembangunan.

"Untuk mengukur capaian anggaran yang diharapkan mampu meningkatkan pembangunan serta dalam hal pelaporan pembangunan. Dengan alokasi dana anggaran tersebut di harapkan, untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan efektif dan efisien serta cermat dan bertanggung jawab," ungkapnya

Lebih lanjut H. Alimazi menjelaskan, sesuai arahan Presiden RI pada tanggal 20 November 2020 Pemerintah fokus terhadap empat hal dalam pelaksanaan anggaran dan pembangunan tahun 2021 serta menginstruksikan kepada pemimpin daerah se - Sulawesi Tenggara untuk di tindak lanjuti.

"Kita fokus terhadap empat hal yaitu Penanganan fokus vaksinasi dan sarana kesehatan, perlindungan sosial dan program pemulihan ekonomi nasional, serta reformasi struktural di berbagai bidang," Pungkasnya

  • Komentar: