Foto kepala BPKP bersama Wali Kota dam Inspektur Kota Kendari

BPKP Mitra Strategis Pemkot Kendari Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan

e-govDiskominfo | 11 Dec 2020 18:37:05 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menerima kunjungan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (08/12/2020)

Resmi dilantik sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara Nani Ulina Kartika Nasution oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH pada 1 Desember 2020.

Nani Ulina K.N bertandang ke Rujab Wali Kota Kendari dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menjalin silaturahmi.

Pertemuan tersebut membahas beberapa program-program BPKP diantaranya terkait manajemen resiko, indeks persepsi korupsi, juga terkait SPIP. Selain itu, melalui pertemuan tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik diantara BPKP Prov. Sultra dengan Pemerintah Kota Kendari baik dalam mendampingi maupun mengawal penyelenggaraan pemerintahan di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME saat dijumpai mengaku senang atas kunjungan beliau, sebab menurutnya peran BPKP serta Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) di Kota Kendari sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

"Tentu kami merasa senang dan sangat terbuka untuk selalu mensupport dan mendukung hadirnya BPKP di tengah-tengah Pemerintah Kota Kendari." Ujarnya

Sebelumnya, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara juga telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) pada Pemerintah Kota Kendari. Dimana Sosialisasi IEPK ini merupakan upaya untuk mengukur kemajuan "pengelolaan" risiko korupsi demi menajamkan strategi pengawasan atas masalah korupsi di Pemerintah Kota Kendari.

  • Komentar: