Wali Kota saat menyerahkan bantuan ke Lansia

H. Sulkarnain Bantu 50 Lansia Di Kelurahan Dapu-dapura

e-govDiskominfo | 12 Dec 2020 00:32:56 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN Kepada 50 orang lansia Lr. Murni RT 02/ RW 02 dan RT 02/ RW 02 Kelurahan Dapu-Dapura Kecamatan Kendari Barat Selasa, (07/20).

Kelurahan Dapu- Dapura adalah titik ke 16 dan 17 penyaluran ZIS yang pembagiannya di pusatkan di satu lokasi sehingga masih tersisa 1 titik penyaluran lagi dari total 18 titik penyaluran ZIS untuk tahun 2020 ini.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga mengapresiasi pengurus Baznas yang tetap semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengelola dan menyalurkan Zakat yang telah dikumpulkan dari seluruh pegawai dan masyarakat lingkup pemerintah Kota Kendari.

Menurutnya, Jika Pengelolaan Zakat di kelola oleh Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) itu jauh lebih merata pembagian Zakatnya.

“Karena kalau biasa kita membagikan Zakat kita Secara langsung itu juga boleh tapi terkadang yang kita kasi hanya orang yang kita “kenal saja” tapi jika dikelola lewat lembaga ini akan terdata dengan baik kemudian tidak hanya dalam bentuk sembako seperti ini, karena dalam aturan syariatnya itu bisa diberikan dalam bentuk bantuan produktif , modal kerja, modal usaha tanpa harus di kembalikan,”Jelasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Harian Baznas Kota Kendari H. Alimuddin K, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Kabag SDA, Camat Kendari barat, Lurah Dapu-Dapura, Lurah Sanua,Lurah Sodohoa, masyarakat RT 01/ RW 01 Kelurahan Dapu-Dapura Kecamatan Kendari Barat.

  • Komentar: