Foto : Ketua PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain saat menjalani Rapid Test

Peringati Hari Ibu Pengurus PKK Kota Kendari Gelar Rapid Test

e-govDiskominfo | 17 Dec 2020 17:48:48 | Copy Link Berita

JARI - Ketua tim penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain memulai pelaksanaan rapid tes di taman Kota Kendari memperingati hari Ibu, Kamis (17/12/22).

Ketua PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, rapid ini merupakan upaya mendukung pemerintah Kota Kendari menurunkan jumlah warga yang terpapar COVID-19.

"ASN sudah dirapid, pelaku UMKM juga sedang berjalan, sekarang ini kaum perempuan untuk memastikan kesehatannya sehingga terhindar dari COVID-19," ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti sekira 250 pengurus PKK, Darmawanita, Dekranasda, tokoh perempuan, lansia dan remaja.

Dia juga meminta perempuan di Kota Kendari tidak khawatir dengan rapid tes, karena masih banyak anggapan dan rasa takut untuk mengikuti rapid tes.

Ketua Dekranasda Kota Kendari ini berharap, hasil rapid nantinya akan memastikan kesehatan Ibu-ibu, sehingga bisa dengan nyaman mendampingi anak-anak, suami dan orang tua yang ada di rumah, karena telah terbebas dari COVID-19.

Selain rapid tes, peringatan hari ibu juga akan diisi dengan sejumlah lomba di antaranya pembuatan masker dengan memanfaatkan kearifan lokal menggunakan bahan kain tenun, batik dan kain biasa dengan standar yang telah ditentukan.

Lomba menghias nasi tumpeng, lomba ibu cerdas dan ibu inspiratif. Lomba ini digelar untuk mengasah kreatifitas, skil dan kemampuan Ibu-ibu di lapangan.

"Pria kuat karena ada perempuan tangguh mendampinginya, dan perempuan juga multi tasking," tegasnya.

Puncak peringatan hari ibu rencananya akan dilakukan tanggal 22 Desember.

  • Komentar: