Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat Menutup Kejuaraan Tenis Lapangan

Wali Kota Tutup Kejuaraan Tenis Lapangan

e-govDiskominfo | 20 Dec 2020 19:58:03 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME menutup Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Wali Kota Kendari tahun 2020 di Lapangan Tenis korem 1413 HO seklaigus menyeraahkan piala dan hadiah bagi pemenang (juara), Minggu (20/12/2020).

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K mengatakan, memberikan apresiasi kepada Pengurus PELTI Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari.

"Saya memberikan apresiasi yang besar karena terus menjaga semangat dan motivasi berolahraga khususnya tenis lapangan, karena tentu ini menjadi sarana anak - anak kita, generasi muda kita untuk kita tumbuh kembangkan jiwa sportifitasnya. Saya kira mendidik anak kita tidak hanya dibangku sekolah tapi dengan saling berkompetisi akan sangat membantu dalam membentuk jiwa sportifitas," ungkapnya.

Wali Kota Kendari juga berterima kasih kepada Korem 143 HO yang sudah menyediakan tempat dan fasilitas untuk Kejuaran Tenis lapangan sejak tanggal 17 sampai 20 Desember 2020.

Lebih lanjut Sulkarnain K mengungkapkan, dengan adanya kejuaraan ini serta didukung dengan fasilitas tempat, diharapkan akan memunculkan bibit - bibit olahraga Tenis Lapangan.

"Dengan kesempatan ini serta dengan fasilitas yang dihadirkan agar bibit - bibit olahraga khususnya di bidang tenis lapangan ini bisa terus kita bina, dan terus kita kembangkan, saya sangat senang melihat adik - adik kita yang mau terlibat dalam hal - hal positif, saya kira inilah cara kita membina generasi muda kita, mudah-mudahan langkah ini dapat diikuti oleh stakeholder lain," kata Sulkarnain.

Wali Kota Kendari berharap, kejuaraan tersebut menjadi agenda tahunan dan perlu disupport serta menjadi motivasi untuk peserta untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

Dia juga berpesan, kepada peserta yang berhasil dan belum sempat meraih juara, untuk terus mengembangkan diri dan berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Ditempat yang sama Ketua PELTI Sulawesi Tenggara Dr. H. Muh. Nasir Andi Baso. MM mengatakan, secara infrastruktur sudah cukup banyak terdapat lapangan tenis yang tersebar di Kota kendari serta terdapat klub untuk melatih anak - anak dalam mengembangkan minat dan bakat.

"Sudah ada klub pembina khusus untuk anak - anak, jadi jika bapak/ibu sekalian punya putra - putri dapat dititipkan untuk dibina," tuturnya.

Muh. Nasir Andi Baso menambahkan, dalam waktu dekat mereka akan menyelenggarakan kegiatan serupa untuk memajukan Olahraga Tenis Lapangan

Kejuaraan tersebut di ikuti oleh peserta dari daerah Sulawesi Tenggara, Makassar dan Jakarta dengan Kategori Tunggal Putra usia 10 tahun, Tunggal Putra 12 - 14 tahun, Ganda Putra 100 tahun serta Ganda Putra Bebas.

dalam penutupan Kejuaraan Tenis Lapangan tersebut turut hadir Dalam kegiatan tersebut turut hadir Komandan Korem 143 Halu Oleo, Komandan Kodim 1417 Kendari, Ketua KONI Sulawesi Tenggara, Pengurus PELTI Kota Kendari, dan perwakilan Bank BRI Kota Kendari.

  • Komentar: