Sri Lestari Sulkarnain saat menyerahkan penghargaan kepada wanita inspiratif

PKK Kota Kendari Peringati Hari Ibu

e-govDiskominfo | 22 Dec 2020 22:51:49 | Copy Link Berita

JARI - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari hari ini menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke 92 di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si bersama Dharma Wanita Persatuan melalui Aplikasi Zoom dirangkaikan dengan pemberian penghargaan wanita inspiratif dan pemberian juara lomba nasi tumpeng se-Kecamatan Kota Kendari.

Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92, mengusung tema "Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal". Momentum ini membawa harapan agar perempuan – perempuan Indonesia sadar betapa berharganya dirinya, dengan mewarnai PHI dengan peran serta kerja dan karya nyata untuk Indonesia.

Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, perempuan-perempuan yang tangguh di masa pandemi dapat melindungi keluarga agar tetap dalam kondisi sehat dan sejahtera.

"Berdasarkan dari aturan himbauan yang disampaikan, intinya kita tidak boleh membuat kegiatan yang menghadirkan ataupun menimbulkan keramaian, namun kita masih bisa tetap melaksanakan peringatan hari ibu ini dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah," Kata ketua TP-PKK.

Ketua TP-PKK berharap melalui kegiatan Webinar tersebut, nantinya perempuan-perempuan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Kendari bisa menjadi perempuan yang tangguh dan dapat berkiprah di segala sektor.

“Baik sektor domestik yang mengurusi keluarganya dengan baik dan maksimal, maupun dalam urusan publik dimana menjadi perempuan yang bisa berperan sesuai dengan tugas dan fungsinya secara profesional,” tuturnya

Selain itu, meski digelar secara virtual karena alasan pandemi, namun tidak menyurutkan semangat para pengurus dan anggota PKK untuk tetap hadir mengikuti upacara. Bahkan menurutnya tema yang di ambil sangatlah tepat, mengingat kita semua tengah berjuang bersama-sama untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut diberikan penghargaan kepada wanita inspiratif serta juara lomba nasi tumpeng yang di bacakan oleh Sekretaris Panitia Waode Siti Sutinawati.

Penghargaan Wanita Inspiratif.

Juara I : Ibu. Haerana

Juara II : Ibu. Waode Maryam

Juara III : Ibu. Heru Istyani

Juara Lomba Nasi Tumpeng.

Juara I : Kecamatan Kambu

Juara II : Kecamatan Kendari

Juara III : Kecamatan Wua - Wua

  • Komentar: