Hj. Nahwa Umar saat menerima Penghargaan Siddhakarya

Empat Pengusaha Kendari Raih Penghargaan Siddhakarya

e-govDiskominfo | 23 Dec 2020 19:20:47 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Hj. Nahwa Umar menghadiri acara penyerahan Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (13/12/2020).

Penghargaan Siddhakarya bertujuan untuk mendorong dunia usaha dan dunia industri untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas serta daya saing perusahaan sehingga dapat terus berperan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Kendari yang diwakili oleh Sekda Kota Kendari memperoleh penganugerahan kategori “Dukungan dan Pembinaan Kepada Perusahaan yang Telah Berhasil Mendapatkan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020”.

Sekda Kota Kendari Hj. Nahwa Umar mengungkapkan, roda ekonomi Kota Kendari tidak terlalu merosot akibat dampak pandemi Covid-19, meskipun tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Terimakasih kepada teman-teman pengusaha, terlebih kepada usaha-usaha kecil. Karena bisa kita lihat kehidupan perekonomian di Kota Kendari masih terus berjalan dibandingkan dengan kota-kota lainnya terlebih Kota Kendari sebagai kota jasa,” tuturnya.

Hj. Nahwa Umar juga memberikan apresiasi, kepada pelaku usaha karena sudah berhasil menerima penganugerahan, apalagi yang menerima penganugerahan merupakan usaha-usaha mikro.

Ditempat yang sama Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plh. Sekda Asisten Adm Perekonomian dan Pembangunan, mengungkapkan, penghargaan Siddhakarya diharapkan sebagai kegiatan pengembangan jejaring komunikasi antar pelaku dunia usaha dan industri untuk meningkatkan produktivitas, perbaikan sistem manajemen serta pengembangan kewirausahaan.

“Hal tersebut mengandung makna bahwa produktivitas haruslah merupakan gerakan seluruh komponen dari perumusan strategi, kebijakan dan program sampai dengan pelaksanaannya secara efektif, efisien dan masif serta berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu, terdapat dua perusahaan Penerima penghargaan untuk wilayah Kota Kendari dalam Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2020 yaitu CV. Ayyash Mandiri jenis usaha Perdagangan Besar Pengolahan Hasil Perikanan dan CV. Arthika Hijau dengan jeni usaha kuliner (Cathering).

  • Komentar: