Foto : Jajaran Inspektorat saat Sosialisasikan Tim Saber Pungli

Inspektorat Sosialisasikan Tim Saber Pungli

e-govDiskominfo | 23 Dec 2020 19:23:20 | Copy Link Berita

JARI - Menertibkan bantuan sosial masyarakat di kelurahan, Inspektorat Kota Kendari menggelar Focus Group Discussion (FGD) sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) oleh Tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) yang berlangsung di Kecamatan Kendari dan Kecamatan Poasia, Rabu (23/12/2020).

Inspektur Pembantu (Irban) I Ridha Nappu mengatakan, sosialisasi ini dianggap penting untuk mencegah terjadinya pungutan liar.

"Kita menginginkan semua bentuk bantuan sosial terhadap masyarakat bisa sampai pada titik sasaran, dengan menjalankan prosedur dan ketetapan yang berlaku," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengimbau, kepada seluruh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk melakukan penginputan data keluarga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

"Untuk pendamping PKH sebaiknya data penerima bantuan sosial tersebut di koordinasikan kepada lurah setempat untuk penginputan data,"katanya.

Ridha juga meminta kepada seluruh petugas untuk bekerja sebaik-baiknya agar program bantuan sosial kepada masyarakat dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Sementara Irban Investigasi Mulyadi mengatakan, kehadiran Tim Saber Pungli untuk memberantas pungutan liar secara efektif dan efisien.

" Tim Saber Pungli dibentuk berdasarkan Perpres 87 Tahun 2016 tantang Satgas Saber Pungli. Kehadiran kami juga di sini memberi pemahaman tentang Saber Pungli itu sendiri, serta tindakan- tindakan yang melanggar aturan," ungkapanya.

Turut hadir dalam kegiatan yang belangsung Camat Kendari, Pokja Polres kendari, Irban I, Irban III, serta petugas pendamping PKH.

  • Komentar:
  • Iswanto 1 Thn
    message user image
    Maaf termasuk PUSKESOS juga hadir dalam acara Sosialisasi Saber Pungli