Sekda Kota Kendari saat mengikuti Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021

Sekda Kota Kendari Hadiri Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021

e-govDiskominfo | 11 Jan 2021 18:19:13 | Copy Link Berita

JARI - Sekda Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE., MM., menghadiri rapat kerja nasional sektor pertanian secara dari melalui zoom di Sekretariat Daerah Kota Kendari, Senin (11/1/2021).

Dalam rapat tersebut dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Menteri Pertanian RI Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H serta para gubernur, bupati/wali kota se Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan semua pihak untuk lebih siap menghadapi kemungkinan adanya krisis pangan. Presiden juga meminta agar di tahun 2021 mengurangi impor sejumlah komoditas pangan seperti jagung, beras, kedelai, dan gula.

"Harus ada penyelesaian masalah-masalah pangan di tiap provinsi contohnya teknologi yang digunakan, masalah tanah dan juga pupuk. Ekspor juga harus di perhatikan agar seimbang dengan komoditas-komoditas yang kita butuhkan,” ungkapnya.

Sementara, Menteri Pertanian Dr H. Syahrul yasin limpo, S.H, M.H menjelaskan, tentang program dan kebijakan kementrian di sektor pertanian yang sudah terealisasi pada tahun 2020. Dia juga berharap program tersebut bisa lanjut dan jadi lebih baik lagi di tahun 2021 terutama di bagian teknologi dan modernisasi sumber daya pangan.

"Kementrian akan selalu bekerja sama dengan gubernur dalam hal pengembangan sektor pertanian dan tidak lupa dengan adanya support dari bapak presiden," ungkapnya.

Di akhir penjelasan Menteri Pertanian memperlihatkan video tentang pembangunan sektor pertanian Indonesia di tahun 2020.

  • Komentar: