Foto bersama Wali Kota bersama pengurus MAN IC

Wali Kota Support MAN IC

e-govDiskominfo | 15 Jan 2021 18:34:43 | Copy Link Berita

JARI - Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 tahun 2021, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menghadiri kegiatan coffee morning yang dirangkaikan dengan penanaman 30 pohon di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kota Kendari, Jum'at (15/01/21).

Wali Kota berharap, di awal 2021 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bisa mendukung sarana dan prasarana yang dimiliki MAN IC.

"Kita tau bersama bahwa, prestasi dan capaian-capaian yang diraih oleh MAN IC Kota Kendari sudah sangat membanggakan. Tentu kita berharap, prestasi ini terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Sehingga kita berharap di awal 2021 ini, sarana dan prasarana yang sangat luar bisa di MAN IC dapat kita suport, meskipun terbilang baru 2 kali penamatan," ungkapnya.

Lebih lanjut wali kota mengutarakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Ketua DPRD akan menuntaskan sertifikat lahan milik MAN IC sebanyak 10 hektar.

"Sebelumnya telah tuntas 5 hektare pensertifikatannya, mudah-mudahan tahun ini bisa tutas semua dan dapat menjadi bekal MAN IC untuk lebih semangat lagi bekerja, mendampingi anak-anak kita yang sedang kita semai untuk menjadi generasi kebanggan kita dimasa yang akan datang," ujarnya.

Sementara untuk penerangan di kawasan MAN IC, wali kota berjanji akan menuntaskannya bulan Maret, sambil menunggu respon pihak-pihak terkait yang di luar kewenangan pemerintah Kota kendari.

"Tapi kita akan segera bermohon, mudah-mudahan segera direspon dengan cepat," harapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemeneg) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Feesal Musaad , S.Pd M.Pd mengatakan, keberadaan MAN IC adalah milik bersama masyarakat Kota Kendari yang menjadi center of excellence bagi peningkatan kulitas insan cendik-cendiankian calon pemimpin masa depan.

"Tidak ada kata lain selain saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tulus pada Bapak Wali Kota, Ketua DPRD Kota Kendari atas apresiasi yang sangat luar biasa terutama pemenuhan infrastruktur jalan, penerangan sekaligus nanti ada kordinasi Pemkot dan Telkomsel untuk pembangunan tower karena madrasah ini sudah daya saing regional dan internasional," ungkap Feesal.

Dia berharap kedepanya MAN IC bisa berkontribusi untuk melahirkan generasi masa depan yang berilmu, beriman dan berakhlak, khususnya masyarakat Sultra.

Sementara kepala MAN Insan Cendikia Kota Kendari Dr. Abdul Basit, S.Ag, M.M mengatakan, kegiatan ini dikemas dengan harapan MAN IC ke depanya bisa lebih baik lagi.

"Kami berharap Pemerintah Kota Kendari mendukung MAN IC secara utuh sebagai aset Kota Kendari, sebab kehadiran MAN IC juga karena adanya MOU antara Pemerintah Kota Kendari dan Kementerian Agama Republik Indonesia, sehingga sekali lagi saya berharap agar kedua pimpinan tersebut mendukung sepenuhnya keberadaan Man Insan Cendikia Kota Kendari," harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Kendari, Kepala Kemeneg provinsi Sulawesi Tenggara dan seluruh dewan Guru MAN IC Kota Kendari dengan menerapkan protokol kesehatan.

  • Komentar: