Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir bersama Penggurus yayasan Pondok Pesantren Ihsan Kamboy

H. Sulkarnain, K, SE., ME Buka MTQ Santri Pesantren Ihsan Kamboy

e-govDiskominfo | 16 Jan 2021 20:31:32 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain, K, SE., ME membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 1 tingkat santri di halaman Pondok Pesantren Ihsan Kamboy Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puwatu, Sabtu (16/01/2021).

Dikesempatan tersebut Wali Kota mengungkapkan apresiasinya atas langkah-langkah pondok pesantren dalam menggagas kegiatan MTQ yang kali pertama dilaksankan di pondok pesantren Ihsan Kamboy ini.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Yayasan Pondok Pesantren Ihsan Kamboy dengan menyelenggarakan MTQ yang pertama tingkat santri ini. Bagi saya ini adalah inisiatif dan harus mendapat suport dan dukungan," ungkapnya

Wali kota berharap, kegiatan MTQ yang pertama ini, agar dapat terus berlanjut di masa-masa berikutnya.

"Kami dari Pemerintah Kota Kendari berusaha dengan segenap kemampuan dan kelemahan yang dimiliki untuk mendorong dan memberi ruang, sekaligus memotifasi siapapun pihak-pihak yang bersama - sama punya semangat untuk menghadirkan inisiatif, gagasan, ide, sekaligus memberikan ruang bagi orang-orang yang ingin menghadirkan jiwa-jiwa AlQur'an. Saya kira ini baik, dan memberikan keberkahan buat daerah kita," tutupnya.

Sementara pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Ihsan Komboy Ld. Muhammad Kodam S.Pdi dalam laporanya menjelaskan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan Ketua TP. PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain dalam rangka mencari bibit-bibit baru di Pondok Pesantren Ihsan Kamboy.

"Berdasarkan jadwal, dalam waktu dekat ini kita akan mengikuti kegiatan STQ tingkat Kendari dan Provinsi dan tentunya nanti akan berlanjut pada tingkat nasional.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan MTQ ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu taggal 16 hingga 17 Januari yang dilaksanakan di Pesantren Ihsan Kamboy.

Untuk diketahui Yayasan Pondok Pesantren Ihsan Komboy ini sebelumnya adalah spot pemancingan, yang oleh pimpinan pondok dibuat menjadi Yayasan Pondok Pesantren Ihsan Komboy yang saat ini membimbing lebih dari 100 anak santri .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Puwatu, Lurah Watulondo, Kakandepag Kota Kendari, Ketua Yayasan Pesantren Ummushabri, Dewan Hakim MTQ, serta ustadz pembimbing Pondok Pesantren Ihsan Komboy.

  • Komentar: