Wali kota Kendari

Wali Kota Kendari Dukung Penerapan JARI Pada Layanan Kependudukan Dan Catatan Sipil

e-govDiskominfo | 2020-09-07 19:59:04 | Copy Link Berita

JARI - Pemerintah Kota Kendari terus berupaya meningkatkan Pelayanan Publik berbasis Elektronik, kali ini pada layanan Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sulkarnain mengungkapkan, selama ini pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil di Disdukcapil Kota Kendari acap kali dikeluhkan masyarakat mulai dari sistem antrian hingga ketersediaan blanko.

“Merespon keluhan masyarakat maka Pemkot Kendari menghadirkan program jari pada sistem layanan antrian berbasis online atau digital dalam pelayanan Disdukcapil Kota Kendari,”jelasnya, Rabu (2/9/2020).

Sulkarnain mengungkapkan, penerapan program Jari di Disdukcapil ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Kendari membangun sistem pelayanan publik yang transparansi dan akuntabel.

“Transparansi yang kami maksudkan disini terkait ketersediaan blanko KTP dan beberapa blanko lainnya yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Kota Kendari,” ungkapnya. Dituturkanya, pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk membangun sistem pelayanan publik yang baik sehingga layanan publik bisa efektif, efisien dan terukur.

Sementara itu, Inspektur Kota Kendari Syarifuddin menjelaskan, program Jari merupakan upaya Pemerintah Kota Kendari untuk memberantas suap, pungli dan gratifikasi khususnya dalam pelayanan di Disdukcapil, Kecamatan dan Kelurahan Kota Kendari.

  • Komentar: