Foto : Kawasan Kali Kadia

Sulkarnain Sulap Taman Kali Kadia

e-govDiskominfo | 22 Jan 2021 06:32:53 | Copy Link Berita

JARI - Kali kadia yang dulu sebagai kawasan kumuh, kini menjadi kawasan rapi tertata. Pemerintah Kota Kendari telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,7 milliar untuk lokasi yang berada di kawasan Jantung Kota Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia tersebut.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME mengatakan, pada tahun 2020 lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah mengalokasikan anggaran Swbesar Rp. 2,7 miliyar untuk pembenahan kawasan kali kadia. Oleh karena Pandemi Covid 19 yang menyebabkan terjadinya refokusing anggaran sehingga program ini sempat terhambat.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan, untuk tahun 2021 ini, Pemkot Kendari masih akan melanjutkan pembangunan kawasan kali Kadia tersebut secara bertahap untuk menuntaskan program tersebut.

“Sebenarnya ini tuntas pada tahun 2020, namun akibat pandemi Covid-19 refokusing anggaran terjadi, namun paling tidak saat ini kita bisa memperlihatkan masyarakat contoh kali kadia seperti itu kalau rampung, "ungkapnya pada infokendari.com Rabu (20/01/21)

Sebagai tokoh pembangunan visioner dan inovatif Sulkarnain mengungkapkan, alokasi anggaran Rp 2,7 Milliar yang dimasukkan dalam APBD masih tergolong kecil untuk membenahi kawasan kali kadia.

Namun lanjutnya, anggaran pembenahan kawasan kali kadia ini akan dilakukan secara bertahap. Dengan begitu harapannya, Kawasan kali kadia dapat menjadi lebih bagus lagi.

“Untuk di tahun 2021 perbaikan kawasan kali Kadia akan dilanjutkan kurang lebih 300 meter. selanjutnya akan kita lihat lagi berapa besaran alokasi anggaran yang akan kita keluarkan, “Terangnya.

Selain itu Wali Kota juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Kendari akan melakukan komunikasi dengan Pemerintah pusat sehingga dapat dialokasikan anggaran untuk perbaikan kawasan tersebut.

“Saat ini kita coba meyakinkan pemerintah pusat bahwa desainya telah selesai. Mudah-mudahan nanti pemerintah pusat mau ikut membantu menyelesaikan kawasan kali Kadia yang telah kita tata sedemikian rupa,”Harapnya.

  • Komentar: