Foto : Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat menyerahkan donasi

Sulkarnain Menyerahkan Donasi Dari Jamaah Dzikir Akbar Virtual Yg Dilakukan Tgl 22 Januari 2021 Yg Lalu

e-govDiskominfo | 02 Feb 2021 08:07:14 | Copy Link Berita

JARI - Bantu ringankan beban korban bencana Sulbar, Wali Kota Kendari menyerahkan donasi hasil kegiatan zikir akbar virtual yang digelar Pemerintah Kota Kendari dan Kendari Pos sebesar Rp 437.449.000 untuk disalurkan pada korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat.

Donasi uang tunai, kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai diserahkan Wali Kota Kendari pada Direktur Kendari Pos La Ode Di ada Nebansi di Kantor Kendari Pos, Senin ( 1/2/2021).

Wali Kota Kendari mengatakan donasi uang tersebut akan diupayakan penggunaannya untuk kegiatan pemulihan pasca bencana, karena bantuan kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai sudah mencukupi.

"Penanganan mitigasi bencananya sakira sudah sangat baik sekarang, saya juga dapat laporan dan informasi kalau saudara-saudara kita di Sulawesi Barat kalau terkait kebutuhan materi relatif sudah tersedia, sehingga dana yang kita kumpulkan ini kita dedikasikan untuk pemulihan bencana sehingga bisa dinikmati dalam jangka waktu yang lebih panjang," jelasnya.

Wali kota mengusulkan, pemanfaatan dana itu untuk rehabilitasi rumah ibadah atau fasilitas pendidikan disesuaikan dengan kebutuhan lapangan.

Orang nomor satu di Kendari ini juga mengucapkan terimakasih pada para donatur yang bersedia menyisakan hartanya untuk membantu korban bencana di Sulbar.

Direktur Kendari Pos yang menerima bantuan secara simbolis mengaku, sudah ada jaringan mereka yang akan menerima dan memanfaatkan bantuan yang dikumpulkan ini.

Dia juga sepakat bantuan berupa dana digunakan untuk mendirikan bangunan monumental karena bantuan kebutuhan pokok dan pakaian layak pakai sudah mencukupi.

"Donasi yang terkumpul akan diusulkan digunakan untuk kebutuhan lain, karena pakaian dan bahan pangan cukup banyak," ungkapnya.

Hadir juga dalam penyerahan donasi zikir akbar, Kabag Kesra, Lurah Kemaraya dan unsur pimpinan di Harian Kendari Pos.

  • Komentar: