Inspektur Kota Kendari

Ujicoba Dan Evaluasi Program Jari Masuk Tahap II

e-govDiskominfo | 2020-09-07 20:29:03 | Copy Link Berita

JARI - Inspektorat kembali lakukan ujicoba dan evaluasi penerapan Program Jari pada Disdukcapil, hal ini diungkap oleh Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin. Menurutnya, upaya ini dilakukan untuk mendorong pengoperasian aplikasi ke petugas Capil agar mampu mengajarkan kepada masyarakat.

“Ujicoba dan evaluasi tahap dua ini tujuannya untuk mentransfer pengoperasian aplikasi ke petugas Capil, saya juga harap seluruh petugas capil sudah mendownload aplikasi dan mampu mengajarkan kepada masyarakat serta mempermudah tugas-tugas pelayanan adminduk capil”. Ungkapnya (senin,07/09/2020)

Tak hanya di Disdukcapil, uji coba dan evaluasi tahap dua juga dilakukan pada seluruh UPTD Dukcapil, 11 Kecamatan serta 65 Kelurahan Kota Kendari.

“uji coba dan evaluasi tahap dua juga kami dilakukan pada seluruh UPTD Dukcapil, layanan administrasi di 11 Kecamatan dan 65 Kelurahan di Kota Kendari, tujuannya untuk melihat sejauh mana pengembangan aplikasi Jari memudahkan masyarakat dalam berurusan administrasi pemerintahan”.

Lanjutnya, sekaligus juga ingin mengukur partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan kepada aparatur pemerintah dan pelayanan publik, karena kesuksesan program Jari sangat ditentukan oleh kepedulian dan perhatian masyarakat utk men-‘JAGA KENDARI yaitu membebaskan Kendari dari Suap Pungli dan Gratifikasi. Tutup Inspektur Kota Kendari.

Rencananya ujicoba dan evaluasi tahap dua ini akan dilakukan sampai dengan tanggal,11 September 2020.

  • Komentar:
  • Agustiadi 1 Thn
    message user image
    Mantap