Foto : Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat memberi sambutan pada kegiatan Pengukuhan Pengurus SNNU

Buka Lapangan Kerja, Sulkarnain Ajak Pemuda Kendari Bergabung Garap Potensi Ekonomi Pesisir

e-govDiskominfo | 07 Feb 2021 12:02:58 | Copy Link Berita

JARI - Hingga saat ini Kota Kendari belum memiliki Perusahaan Daerah (Perusda) yang khusus bergerak mengelola Potensi-potensi ekonomi yang berada di Kota Kendari seperti hal perikanan.

Hal ini dikatakan oleh Wali Kota saat memberi sambutan pada kegiatan Pengukuhan Pengurus Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sulawesi Tenggara (Sultra) disalah satu Hotel di Kota Kendari, ( 06/02/2021)

Sulkarnain mengungkapkan, tahun 2020 Kemarin Pemerintah Kota (pemkot) Kendari Telah melakukan Koordinasi kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan telah mendapatkan rekomendasi untuk segera membangun Perusahaan Daerah (perusda) di Kota Kendari.

"Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa, Kota Kendari Saat ini belum memiliki Perusahaan daerah yang khusus menangani potensi ekonomi kita.

"Tahun 2020 kemarin Kita telah melakukan Koordinasi ke Kementerian Dalam Negeri dan alhamdulillah telah mendapatkan rekomendasi untuk segera membangun Perusahaan daerah di Kota Kendari,"Ungkap Sulkarnain

Terkait potensi Kelauatan di Kota Kendari Sulkarnain Mengatakan, Pemkot akan segera menggarap dan di bulan maret akan disahkan.

"Dan untuk langkah awal saya kira potensi perikanan ini akan segera kita garap dan di bulan Maret akan kita sahkan. Olehnya itu siapapun generasi muda, tokoh muda di Kota Kendari yang terpanggil nuraninya untuk bersama-sama membangun daerah kita mari masuk keperusahaan daerah, tunjukkan potensi serta kapasitas anda dan mari sama-sama kita membangun daerah kita ini," jelas wali kota.

  • Komentar: