Hj. Sri Lestari S.Pd, M.Si menyerahkan kunci rumah kepada Warga bersama DEKAP

Sri Lestari Bantu Hunian Warga Bersama DEKAP

e-govDiskominfo | 13 Feb 2021 16:00:06 | Copy Link Berita

JARI - Setelah Pengerjaan Bedah Rumah selesai dan siap untuk di tempati, Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari S.Pd, M.Si langsung bergerak menyerahkan kunci rumah kepada warga yang membutuhkan melalui program bedah rumah oleh yayasan Delegasi Kemanusiaan Peduli Indonesia (DEKAP) di jl. Chairil Anwar, RT/RW 014/005 kelurahan mataiwoi kecamatan Wua-wua Jum'at (12/02/21).

Dalam kesempatan tersebut Sri Lestari Sulkarnain mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada yayasan DEKAP serta berharap yayasan ini dapat terus hadir dalam membantu masyarakat kurang mampu (Dhuafa).

"Alhamdulillah melalui program bedah rumah Dhuafa oleh yayasan DEKAP bisa berdiri satu rumah meski bukan kategori mewah, tetapi sudah bisa memenuhi standar kesehatan, seperti ada ruangan orang tua dan anak, ruang tamu ada juga ruang makan, dan yang paling utama adanya kamara mandi, kerena syarat rumah sehat itu harus memiliki MCK.

Selain itu Sri Lestari mengatakan, Kegiatan sosial seperti ini menurutnya semua orang pasti ingin terlibat, namun tidak semua orang terpanggil untuk bisa mengulurkan tangan secara langsung.

"Jujur saya akui, sebagai masyarakat Kota Kendari sekaligus bagian dari Pemerintah Kota Kendari, saya sangat bersyukur dengan adanya Yayasan Dekap ini, dimana secara langsung sangat membantu meringankan program-program pemerintah terkait permasalahan sosial serta membantu menangani keterbatasan masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Terima kasih banyak untuk yayasan Dekap, semoga semakin eksis, dan kedepan bisa lebih banyak lagi yang terbantukan dengan adanya Yayasan Dekap ini."Tuturnya

Sementara Ketua DEKAP Bapak Iwan mengatakan, pembangunan sebuah rumah dalam program bedah rumah ini berasal dari donasi yang digalangkan oleh donatur relawan DEKAP Kendari dan Tim Bedah Rumah Dhuafa beserta Jajaran Kodim 1417 Kendari yang turut serta dalam pendampingan.

"Kegiatan sosial seperti ini, saya yakin semua orang pasti ingin terlibat, namun tidak semua orang terpanggil untuk bisa mengulurkan tangan secara langsung.

  • Komentar: