Sri Lestari Sulkarnain saat memberikan Arahan di kampung Tangguh

Wujudkan Mimpi Jadi Nyata, Kampung Tangguh Bertambah Satu Lagi

e-govDiskominfo | 13 Feb 2021 19:46:02 | Copy Link Berita

JARI - TP-PKK Kota Kendari terus bergerak lalukan perubahan, hal ini dibuktikan dengan diresmikan satu lagi Kampung Tangguh melalui Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Sabtu (13/02/2021).

Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd., M.Si mengatakan, ada tiga dasar germas, untuk menerapkan hidup sehat.

“Melakukan aktivitas 30 menit dalam sepekan, dengan melakukan senam secara teratur. Makan-makan yang sehat dan memeriksakan diri secara teratur,” tutur Ketua TP PKK Kota Kendari.

Kata Sri, kampung tangguh yang ada saat ini harus tetap pertahankan, meskipun infrastruktur masih belum sepenuhnya memadai.

“Kampung tangguh yang telah direncanakan dan sudah diwujudkan sekarang ini kita pertahankan, tentu saja pasti ibu akan bertanya, sekarang jalan yang kita tempati ini masih jelek kadang hujan, becek. Sangat tepat hari ini ada anggota dewan kita, nanti saya bantu sampaikan ke telinga pak wali,” Ungkapnya.

Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) merupakan wujud nyata yang telah dilaksanakan oleh Wali Kota Kendari di tahun 2020, di salah satu hotel di Kota Kendari.

Sementara itu, Kepala Bidang Germas dan Kampung Tangguh Elfi M.Kes mengatakan kesehatan bukan hanya tanggung jawab satu orang atau suatu instansi saja, melainkan tanggung jawab bersama.

“Kampung Germas ini merupakan satu contoh atau cerminan bahwa, kesehatan bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan saja, kesehatan bukan hanya tanggung jawab teman teman kita yang ada di puskesmas, dengan di launchingnya kampung Germas, maka menjadi tanggung jawab kita bersama, tanggung jawab lintas sektor,” tambahnya.

Kelurahan Wundumbatu Kecamatan Poasia merupakan kelurahan ke delapan yang telah terbentuk kampung Germasnya.

  • Komentar: