Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir K, SE., ME

Peduli Kesehatan Warganya, Sulkarnain Buka Vaksinasi Gratis

e-govDiskominfo | 16 Feb 2021 18:40:27 | Copy Link Berita

JARI - Mulai akhir bulan ini (februari) akan dibuka vaksinasi bagi masyarakat. Hal ini di ungkapkan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME disela pengukuhan Forum Komunikasi Lembaga Adat Nusantara (Forkomla) di Media Center Rujab Wali Kota, Selasa (16/02/21).

Sulkarnain mengatakan, kurang lebih 12 ribu Kouta sudah mulai dibuka untuk vaksinasi bagi masyarakat Kota Kendari.

"Kalau kemarin baru kita prioritaskan untuk Nakes kemudian beberapa petugas-petugas kita yang berhubungan langsung digarda terdepan, selanjutnya gelombang berikutnya yang berjumlah kurang lebih 12 ribu sudah mulai kita buka untuk masyarakat umum. "Ungkap Wali Kota"

Lanjut Wali Kota Kendari mengatakan, Program Vaksinasi ini adalah upaya yang ingin dilakukan pemerintah untuk segera membebaskan masyarakat dari ujian Covid-19.

Selain itu Sulkarnain juga meminta kepada Awak Media agar ikut mensosialisasikan program vaksinasi bagi masyarakat. "Mohon bagi Teman-teman media untuk membantu kami dalam mensosialisasikan vaksinasi ini, memberi informasi yang benar kepada masyarakat, informasi yang bisa dipertanggungjawabkan serta memberikan penguatan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini adalah upaya yang ingin dilakukan oleh pemerintah supaya kita bisa keluar dari ujian Covid-19 ini,"Tutup Wali Kota

Berdasarkan data dari Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari pada hari ini (16/02/2021) Kasus Kontak Erat bertambah sebanyak 6 orang, sehingga Total Kontak Erat 4.468 Orang, Selesai Pemantauan 0 orang (tidak ada), sehingga Akumulasi Selesai pemantauan sebanyak 2.336 Orang, Masih dalam pemantauan 2.132 orang.

Sedang kasus yang Terkonfirmasi Positif baru hari ini bertambah sebanyak 4 orang, dengan sebaran wilayah yakni Kecamatan Wua-wua 1 orang, Kecamatan Baruga 3 Orang. Total Jumlah kasus Positif Kota Kendari sampai dengan hari ini sebanyak 4.462 Orang.

Pasien yang dinyatakan Sembuh / selesai perawatan hari ini sebanyak 25 Orang, yakni Laki- Laki 12 orang, Perempuan 13 orang. Total pasien Sembuh /Selesai Perawatan sampai dengan hari ini sebanyak 4.210 Orang

Terkonfirmasi Positif Dalam Perawatan sebanyak 196 Orang,
Kasus Kematian Akibat Covid 19 di Kota Kendari sebanyak 56 Orang,

  • Komentar: