Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat peletakkan batu

Walikota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ponpes Tahridzul Qur'an H. Adi Andi Barakati

e-govDiskominfo | 18 Feb 2021 14:57:38 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME meletakan batu pertama Pembangunan lantai dua Masjid Pondok Pesantren Tahfidzul Quran H. Adi Andi Barakati yang terletak di Jalan Jambu Mente Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia. Rabu, (17/2/2021).

Pimpinan Ponpes Tahfidzul Quran H. Adi Andi Barakati ustadz Ld syaifuddin mengungkapkan Ponpes ini pada awalnya didirikan secara swadaya, dan biayanya di gratiskan bagi para santri yang menempa ilmu di Ponpes ini.

"Alhamdulillah Pondok Pesantren ini kami bangun dengan swadaya dan sumbangan para dermawan, dan hingga saat ini sudah ada 100 santri yang semuanya kita gratiskan" Ujar Syaifudin.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME, mengapresiasi atas niat baik Pengelola Ponpes Tahfidzul Qur'an dalam menghadirkan pendidikan untuk masyarakat.

"Kami dari Pemerintah Kota Kendari selalu menyambut baik dan berterima kasih ketika ada masyarakat yang mempunyai inisiatif untuk kemudian menghadirkan pusat pusat pelayanan baik itu pendidikan, sosial kemasyarakatan, pelayanan pelayanan yang sifatnya membantu masyarakat untuk menjadi lebih baik," ungkap Wali Kota Kendari

Wali Kota Kendari mendukung dengan langkah Ponpes menggratiskan biaya pendidikan bagi yang tidak mampu namun untuk yang mampu dan mau berkontribusi tidak dibatasi, agar performa dan sistem manajemen pengelolaan ponpes terus berkembang.

“Alangkah baiknya juga apabila kita membuka ruang bagi para orang tua siswa yang mampu untuk berkontribusi agar performa dan sistem manajemen pengelolaan pondok pesantren ini bisa terus berkembang," tutur Sulkarnain

Lebih lanjut, Ia juga berpesan agar membangun komunikasi dan interaksi bersama masyarakat agar kemudian tidak ada lagi pandangan atau presepsi negatif yang ada di tengah masyarakat.

“Yang paling penting adalah kita bisa memberikan manfaat dan kehadiran kita bisa dirasakan berkahnya di tengah masyarakat.” tutup Walikota

  • Komentar: