Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir

Wali Kota Serahkan Bantuan DEKAP

e-govDiskominfo | 20 Feb 2021 00:34:35 | Copy Link Berita

JARI - H. Sulkarnain K, SE., ME bersama Yayasan Delegasi Kemanuasiaan Peduli Indonesia (DEKAP) menyerahkan sebuah rumah kepada yatim piatu di Jl. Kencana II Kampus UHO Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu, Kamis (18/02/21).

Wali Kota mengapresiasi Yayasan DEKAP dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah tersebut.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, inisiasi dan rasa kemanusiaan seperti ini harus terus dipupuk dan ditumbuhkan.

"Dalam situasi saat ini, tentu banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan, banyak saudara - saudara kita yang butuh uluran tangan dan dengan inisiatif seperti ini, maka terhubung antara yang berlebih dan yang berkekurangan, dengan inisiatif seperti ini tersambung antara yang membutuhkan dan yang berkesempatan untuk memberi," ungkap wali kota.

Selain itu wali kota juga mengaku, akan memberi beasiswa kepada seorang anak yatim Sultan yang saat ini masih tetap bersekolah.

"Inikan anak yang masih sekolah, kita juga merekomendasikan kepada pak lurah untuk mengurus beasiswanya, supaya anak kita ini terus punya motifasi untuk melanjutkan cita-citanya dan bisa bermanfaat bagi daerah agama dan bangsa," tutup wali kota.

Dalam laporanya Lurah lalolara Burhan mengatakan, bedah tumah yatim oiatu dilaksanakan sejak hari Jum'at pekan lalu dan selesai tepat dua minggu pada hari ini .

"Ini semua berkat sinergitas yang terbangun dari seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan bedah rumah ini," ungkapnya.

Sementata Ketua Dekap Kota Kendari Iwan mengatakan, Yayasan DEKAP Indonesia setiap bulanya akan memprogramkan bedah rumah untuk kategori kaum duafa dan yatim piatu.

"Untuk Yayasan DEKAP sendiri ada disekitar 70 kota se Indonesia dan Insya Allah di Kota Kendari ke depanya tiap bulan kita akan bedah rumah," katanya.

Dia Juga menambahkan, selama minggu ini untuk di Kota Kendari yang berpusat di Kota Makassar ini sudah berhasil membedah dua rumah yaitu di Kelurahan Mataiwoi dan Kelurahan Lalolara.

"Jadi minggu ini sudah selesai dua rumah yang pertama di Kelurahan Mataiwoi, dan Kelurahan Lalolara yang di bantu dari personil Kodim Kendari sehingga ini bisa cepat selesai," jelasnya.

Untuk diketahui anggaran bedah tumah ini diambil dari donatur serta relawan Yayasan DEKAP Kota Kendari.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pasi Teritorial 1416 Kodim Kendari, Camat Poasia, Camat Kambu, Lurah Kambu, Lurah Laolara, ibu-ibu Majelis Ta'lim, serta warga Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu.

  • Komentar: