Warga korban bencana saat menera bantuan

Pemerintah Kota Kendari Bantu Korban Kebakaran Di Kelurahan Tipulu

e-govDiskominfo | 23 Feb 2021 17:32:05 | Copy Link Berita

JARI - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kota Kendari Bantu korban kebakaran di RT 08 lorong Bangau Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, Selasa (23/02/21).

Kepala BPBD Kota Kendari Paminuddin mengatakan, kehadiran jajaran Pemerintah Kota Kendari terkait kejadian kebakaran yang menimpa 3 kepala keluarga di Kelurahan Tipulu.

"Jadi hari ini kami dari pemerintah Kota Kendari hadir disini untuk melihat warga kita yang semalam tertimpa musibah kebakaran, selain tugas, kami juga menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Wali Kota Kendari," katanya.

"Seyogyanya pak wali akan hadir di tempat ini, tetapi karena ada acara yang sangat tidak bisa ditunda sehingga kami dari BPBD, Dinas Sosial bersama camat dan lurah mewakili beliau untuk memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran ini," lanjutnya.

Paminuddin mengaku, bantuan ini sebagai bukti bahwa pemerintah tidak tinggal diam melihat warga tertimpa musibah.

"Kita tau bahwa, musibah itu tidak ada yang pernah duga kapan tibanya dan apa dampaknya, olehnya apa yang telah kami serahkan ini mudah-mudahan bermanfaat," tutupnya.

Sementara Camat Kendari Barat Sahurianto mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran ini bersifat bantuan dasar.

"Alhamdulillah tadi dibantu dari BPBD, Dinas Sosial berupa bantuan dasar bahan pokok, sandang pangan, selimut, karpet, baju dan perlengkapan bayi," tuturnya.

Camat Kendari Barat juga menuturkan, selanjutnya Pemerintah Kota Kendari akan berupaya membantu dalam tahap berikutnya.

"Insya Allah sambil kita berfikir bagaimana rumah korban ini bisa kita bantu, apakah dibantu bangunanya," tutupnya.

Lurah Tipulu Toni Galip mengatakan, kejadian kebakaran di RT 08 Lorong Bangau yang menghanguskan 3 rumah ini adalah murni musibah.

"Ada sekitar tiga Kepala Keluarga (KK) yang mengalami musibah dalam kejadian ini, kerugian yang ditaksir belum dapat kami konfirmasi karena masih dalam tahap pengumpulan data," katanya.

Norma (20) korban kebakaran mengucapkan syukur dan beterimakasih atas bantuan yang diberi Pemerintah Kota Kendari.

"Sangat membantu sekali, dan semoga rumah ini bisa segera dibangun kembali sedikit demi sedikit," ungkapnya.

  • Komentar: