Wali Kota H.Sulkarnain Kadir, Kapolda Sulta bersama forkopinda Kota Kendari

Sosialisasikan Program Kapolri, Kapolda Sambangi Pemkot Kendari

e-govDiskominfo | 24 Feb 2021 18:00:11 | Copy Link Berita

JARI - Kapolda Sultra sosialisasikan program Kapolri baru pada jajaran Pemerintah Kota Kendari dan Forkopimda Kota Kendari, Rabu (24/2/2021).

Sosialisasi program Kapolri dimulai dari penangan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dengan disiplin, serta penyelenggaraan pilot project Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di dua RT di Kota Kendari.

"Saya banyak dapat informasi dari anggota maupun Satgas capek ingatkan warga, tapi saya yakin kalau sering diingatkan pasti masuk juga di otaknya, apalagi kalau sudah ada yang menderita," ungkap Kapolda Sultra Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, Rabu (24/2/2021).

Program Kapolri lainnya adalah mempermudah dan mempercepat layanan pada masyarakat di unsur-unsur kepolisian dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Kata Kapolda, dalam penanganan kasus kapolri menginginkan agar kasus skala kecil bisa diselesaikan dengan cara perdamaian (Restorasi Justice) tapi tidak ada unsur transaksional.

"Ini sudah ada surat edaran baik dari kepolisian maupun dari kejaksaan yang sudah dikoordinasikan, jadi ada mekanismenya, ini yang perlu disosialisasikan. Tapi tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan perdamaian," kata kapolda.

Proses perdamaian juga berlaku untuk kasus kejahatan elektronik di media sosial yang menggunakan Undangan-Undang Informasi Transaksi Elektronik.

"Kejahatan IT yang menshare-share yang banyak terjadi di Kota Kendari," ujar kapolda.

Tilang elektronik merupakan Program Kapolri selanjutnya. Rencananya tahap awal akan mulai dilakukan di Kota Kendari dengan pemasangan CCTV di 16 titik.

Pada kesempatan itu kapolda juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkot Kendari terhadap kepolisian, salah satunya rencana rehabilitasi pos polisi di taman kota yang rusak.

Di tempat yang sama Wali Kota, H. Sulkarnain Kadir sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolda Sultra dan rombongannya. Pihaknya siap bersinergis dan menyukseskan program-program yang telah disampaikan itu.

“Ini kunjungan pertama Kapolda Sultra di Rujab kami. Tentunya semua program yang disosialisasikan tadi akan kami dukung demi menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.

  • Komentar: