Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat memberikan bantuan kepada 27 UMKM

Sulkarnain Serahkan Zakat Infak Dan ZIS ASN Kepada 27 UMKM

e-govDiskominfo | 27 Feb 2021 12:46:01 | Copy Link Berita

JARI - Sebanyak 27 UMKM terima Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN dalam program Usaha Micro  yang diserahkan langsung  oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME Jl. Tridarma RT, 008 RW, 004 di Kelurahan Poasia Kecamatan Abeli, Jum'at (26/02/21).

Dalam sambutanya Wali Kota mengatakan, ini merupakan bentuk tanggungjawab Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) yang dikumpulkan langsung dari ASN Kota Kendari. 

"Jadi kita sudah ada program selama tiga tahun berturut-turut bahwa dana yang dikelola BAZNAS ini sebagaian besarnya dikumpulkan dari zakat yang dibayar oleh pegawai di seluruh jajaran pemerintah Kota Kendari, Alhamdulillah laporannya terkumpul 1,5 M dan saya optimis insya allah tahun ini bisa bertambah,"

Orang nomor satu dikota kendari juga ini mengungkapkan, akan menaikkan tunjangan Pegawai (ASN) Pemkot Kendari mencapai 30%

"Saya kemarin telah berjanji kepada seluruh pegawai (ASN), kalau capaian pendapatan asli daerah kita ini bisa dijaga maka kita akan naikan tunjangan kinerja untuk seluruh Pegawai Pemkot Kendari,"Katanya

"Jadi Karna laporannya bagus capaiannya juga menggembirakan tahun 2021 ini kita naikkan tunjangan Pegawai Pemkot Kendari paling tidak 30% jadi saya optimis tahun ini ZIS dari ASN yang di kelola BAZNAS naik karena tunjangan pegawai kita juga naik,"Ungkap Wali kota

Mengakhiri sambutannya Wali Kota berharap kepada yang berkesempatan mendapatkan bantuan, agar dapat mengelolah bantuan sebaik-sebaiknya.

Sementara Ketua harian Baznas Kota Kendari H. Alimuddin K mengatakan, kegiatan yang berlangsung merupakan bantuan modal usaha bagi UMKM yang telah disalurkan di 5 kecamatan dengan jumlah 107 orang dengan target 400 UMKM se Kota Kendari.

"ini kegiatan ke lima yang dihadiri pak Wali Kota yang sebelumnya di kecamata kambu, Kecamatan Baruga, Kecamatan Kadia, dan Kecamatan Abeli dua titik dengan jumlah keseluruhan sebanyak 107 orang dan untuk dikegiatan ini sebanyak 27 orang,"ungkapnya

Lanjut alimuddin mengatakan, proses penerimaan modal usaha ini dilakukan verifikasi terlebih dulu kepada calon penerima.

"Jadi Calon penerima modal itu mengajukan permohonan ke kita melengkapi persyaratanya berupa surat pernyataaan yang ditandatangani oleh lurah sebagai bukti bahwa warga dikelurahan itu, kemudian ada foto usahanya,"Terang Ketua Harian BAZNAS Kota Kendari

Ketua Oganisasi Jaringan Perempuan Pesisir Sulawesi Tenggara (sultra) mutmainna mengatakan,pihkanya mengucapkan banyak terimakasih kepada Wali Kota Kendari dan Kepala Baznas atas penyaluran bantuan Usaha mikro bagi UMKM.

Untuk diketahui jumlah bantuan yang diberikan bagi UMKM sebanyak 1 juta perorang.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Abeli, Lurah Abeli,Tim Baznas kota kendari,Kabag Kesra,kabag Protokol Tim Organisasi Jaringan Perempuan Pesisir Sulawesi Tenggara serta masyarakat Kelurahan Kelurahan Poasia Kecamatan Abeli.

  • Komentar: