Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME Saat Memimpin Rapat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari

Wali Kota Kendari : Mari Hidupkan Kembali Fungsi Dan Peran Masjid

e-govDiskominfo | 06 Mar 2021 15:18:15 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain k, SE., ME pimpin rapat persiapan pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid (PPDM) Kecamatan se-Kota Kendari, sekaligus membahas program kerja Dewan Masjid (DM) Kecamatan yang bertempat di Rujab Wali Kota Kendari, Jumat (05/03/21) malam.

Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari Wali Kota dalam kesempatannya meminta agar dalam pelaksanaan pengukuhan pengurus tingkat kecamatan bisa dilakukan secara akuntabel dan transparan.

menurut Wali Kota masih banyak masyarakat yang belum mengenal DMI secara luas karena masih tergolong baru di Kota Kendari.

"Sebagai organisasi tingkat Nasional yang bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan bagi umat muslim, kehadiran pengurus DMI sangat diharapkan dapat menghidupkan kembali fungsi dan peran masjid tersebut,"Katanya

"Tentu kita semua berharap nantinya kehadiran DMI dapat dirasakan dan lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya bagi warga Kota Kendari."Lanjutnya

Sementara itu, membahas lebih lanjut program kerja DMI Kota Kendari, beliau mengarahkan seluruh pengurus dapat bersinergi dengan pengurus Dewan Masjid Kecamatan agar menjadikan masjid sebagai salah satu sarana untuk melakukan penghijauan di wilayah Kota Kendari.

"Nanti kita akan melakukan penanaman di sekitar area masjid yang memiliki halaman masjid, karena ada beberapa masjid juga yang tidak memiliki halaman sehingga kita perlu mencarikan alternatif untuk beberapa masjid tersebut. Untuk tahap pertama, rencananya 200 bibit pohon akan kita berikan, agar program penghijauan ini bisa segera kita mulai." Tuturnya.

Wali Kota berharap, nantinya seluruh pengurus DMI benar-benar mempunyai peran, tidak hanya mampu untuk mengkoneksikan masjid yang satu dengan yang lain, tetapi juga dapat mengajak seluruh umat Islam, khususnya para pengurus DMI Kota Kendari untuk bekerja keras dan bersama-sama menghidupkan kembali trilogi fungsi dan peran masjid.

  • Komentar: