Petugas saat menjelaskan aplikasi Jari ke warga

Tanggapan Masyarakat Atas Hadirnya Aplikasi Jari

e-govDiskominfo | 2020-09-11 18:55:21 | Copy Link Berita

JARI - Pemerintah Kota Kendari dibawah nahkoda H. Sulkarnain terus melakukan inovasi. Dalam sepekan ini Inspektorat bersama Disdukcapil dan Diskominfo terus mensosialisasikan kepada warga kota lulo mengenai aplikasi bernama ‘Jari-Jaga Kendari' yaitu aplikasi khusus yang dibuat untuk memberantas suap, pungli dan gratifikasi terhadap pelayanan publik.

Banyak masyarakat terbantu dengan hadirnya aplikasi tersebut. “bagus, merasa sangat terbantu, tidak ada lagi pilih kasih dalam pelayanan, adanya kepastian, tidak harus punya kenalan, beda waktu belum ada aplikasi ini, siapa yang ada kenalannya itulah yang dilayani” kata Simon (43), seorang pekerja swasta, Rabu (09/09/2020).

“Kalau saya lihat, aplikasi ini sangat efektif memberikan informasi untuk masyarakat, kontennya pun cukup beragam, sangat membantu saya sebagai masyarakat,” Artanto (36) Warga Sanua.

“Saat ini masyarakat maunya serba instant hampir semua pake internet, dengan adanya program Jari orang dipermudah urusannya, tidak perlu lagi repot-repot berburu nomor antrian, cukup dari rumah, tinggal saya suruh anak ku saja daftarkan” kata Ld. Nafa (50), warga Kecamatan Kendari.

Rusmin (23) mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kendari mengatakan bahwa Aplikasi Jari memberikan kepastian terlayani dan dilayani.

“Aplikasi Jari memberikan warga kepastian berurusan tanpa lagi harus mengeluarkan embel-embel, cukup dari rumah memang kt daftar, pasti dilayani asal syaratnya lengkap, terus juga klo kita tidak dilayani, bisa lapor lewat fasilitas aduan yang terdapat dalam Jari, selain itu kita juga disuguhkan berita Update ktp-el, ketersediaan blangko dan info mengenai pembangunan seputar Kota Kendari, cukup komplit menurut saya”.

Menurut Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin menjelaskan dalam sepekan pasca pertama kali uji coba mendapat banyak respon positif dari masyarakat terbukti lebih dari 1000 orang sudah mengunduh aplikasi yang mempunyai rating 5.0 ini.

“Aplikasi ini pertama kali publis di Playstore pada Sabtu, 5 September 2020, respon masyarakat positif terbukti sudah diunduh lebih dari 1000 kali, sampai hari ini (09/09/2020) ini telah melayani kurang lebih 2000-an warga dengan pendaftar 2300-san akun,” tutupnya.

  • Komentar: