Sri Lestari Sulkarnain saat memulai pembangunan mesjid Al-Ihklas

Ciptakan Generasi Yang Beriman, Sri Lestari Sulkarnain Mulai Pembangunan Masjid Al Ikhlas Serta Meresmikan Ruang Kelas PAUD Graha Asri

e-govDiskominfo | 12 Mar 2021 20:28:06 | Copy Link Berita

JARI - Sri Lestari Sulkarnain, Memulai Pembangunan Masjid Al Ikhlas dan Meresmikan Ruang Kelas PAUD Graha Asri

Bunda PAUD Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si, memulai pembangunan masjid Al-Ikhlas Yayasan Graha Asri Islamiah dan sekaligus meresmikan ruang kelas baru PAUD Graha Asri di Kompleks Perumahan Graha Asri Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Jum'at (12/03/21).

Dikesempatanya Ketua TP - PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengapresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid tersebut,

Dia juga menjelaskan, pembangunan kelas baru ini penuh perjuangan hingga selesai dan diresmikan hari ini. Namun perjuangan itu lanjutnya, tak selesai sampai disini, karena masih dibutuhkan peningkatan kapasitas pada guru dan tenaga pendidik yang mengelola PAUD.

"Terkait PAUD, kita juga sangat berharap agar visi dan misi PAUD di Kota Kendari, yakni menciptakan generasi yang beriman kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia, juga cerdas bisa terwujud, untuk itu kita harus terus berupaya meningkatkan kualitas, baik guru maupun unsur-unsur yang ada didalamnya."imbuhnya

"Tidak hanya membutuhkan energi dari sekolah, Pesan pak Wali kota berdayakan sumber daya manusia dan potensi yang ada disekitar kita," katanya.

Sementara Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengatakan, Pemerintah Kota Kendari sangat mendukung upaya masyarakat membangun fasilitas rumah ibadah dan sarana pendidikan.

" Kami sangat mendukung apa yang menjadi ide Yayasan Graha Asri Islamiah, mudah-mudahan kami juga bisa berpartisipasi jika diizinkan, kami dari Dikmudora akan menyumbangkan 30 sak semen," katanya, saat memberi sambutan.

Terkait pengembangan PAUD, kata Makmur Dikmudora telah membuat aturan tentang wajib PAUD satu tahun bagi anak usia 4-6 tahun sebelum masuk SD. Jadi tahun 2021 ini siswa yang masuk SD wajib memiliki ijazah TK.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Puwatu dan lurah sekecamatan Puuwatu serta sejumlah pejabat Dinas Dikmudora.

  • Komentar: