Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir bersama pengurus PAEI dan CDC Indonesia

Wali Kota Terima Kunjungan Ketua Persatuan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Dan Ketua Centers Of Disease Control (CDC) Indonesia

e-govDiskominfo | 17 Mar 2021 22:03:05 | Copy Link Berita

JARI - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME menerima kunjungan Ketua Persatuan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) dan Ketua Centers of Disease Control (CDC) Indonesia di Rujab Wali Kota Kendari, Rabu (17/3).

Ketua PAEI DR. dr. Hariadi Wibisono, MPH menjelaskan, kunjungan mereka dalam rangka program kerja PAEI yaitu Strengthening Surveilans Workforce yang akan berjalan selama 4 bulan di Kota Kendari sebagai salah satu Kabupaten/Kota terpilih di Sulawesi Tenggara.

Dalam pemaparannya, salah satu fokus dalam program kerja tersebut adalah penggunaan aplikasi yang telah disediakan oleh Kemenkes untuk pelacakan kasus covid-19, hingga menginput data-data terkait kasus tersebut ke aplikasi. Hal ini akan mempermudah tugas dari petugas kesehatan dalam penanganan covid-19 di Kota Kendari.

Beri sambutan baik atas kunjungan yang dilakukan oleh PAEI dan CDC Indonesia ke Kota Kendari, Wali Kota Kendari mengungkapkan rasa terima kasih karena dengan adanya program kerja atau aplikasi tersebut sangat membantu dan mendukung sistem pelayanan di Kota Kendari, khususnya dalam penanganan covid-19 di Kota Kendari. Terlebih lagi, hal ini sesuai dengan visi Kota Kendari yaitu menjadikan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

“Mudah-mudahan aplikasi ini nantinya tidak hanya untuk covid-19, tapi juga untuk penyakit-penyakit lain yang ada di masyarakat yang tentu akan sangat membantu kita dalam mengambil langkah atau kebijakan untuk menangani dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat”, tandasnya.

  • Komentar: