Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir

Sepekan Jadi Ketua ISSI, Sulkarnain Buat Gebrakan

e-govDiskominfo | 23 Mar 2021 19:50:50 | Copy Link Berita

JARI - Kota yang di Pimpin H. Sulkarnain Kadir dipastikan menjadi tuan rumah Indonesia
Triathlon seri kedua tahun ini. hal tersebut berdasarkan hasil survey tim ITS (Indonesia Triathlon Series) yang telah menilai kelayakan Ibu Kota SULTRA sebagai calon penyelenggara, Senin (22/3). Dipercayanya Kota Kendari sebagai arena ITS diharapkan dapat menjadi wadah promosi wisata dan ekonomi kreatif.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir Menyambut baik hasil survey kelayakan yang dilakukan panita ITS dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Menurutnya, ajang tersebut sangat penting dilaksanakan dalam rangka membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Kendari yang terdampak covid-19.

"Ajang ini sangat positif bagi kita. Kita bisa promosikan wisata kita kepada masyarakat yang berkunjung di Kendari. Beberapa destinasi wisata yang bisa kita tawarkan seperti Wisata Pantai Nambo, Kebun Raya Kendari, Kendari Beach, Jembatan Teluk Kendari, Wisata Bungkutoko dan masih banyak lagi. Kan nanti rute kemungkinan mengambil jalur itu (tempa wisata)," kata Sulkarnain.

Namun demikian Sulkarnain tetap menghimbau agar pelaksanaannya nanti tetap mengacu pada protokol kesehatan covid-19. "Harus menerapkan prokes, karena kita masih berada ditengah pandemi covid-19.

Ditempat terpisah Arian Lukman Ketua Indonesia Triathlon Series, mengatakan peserta seri triathlon akan dibatasi. Pada series pertama di Bangka Belitung, pesertanya 50 orang. Di Kendari sekitar 50 peserta. Sementara seri berikutnya di Palembang sekitar 75-100 peserta.

  • Komentar: