Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan

Lindungi Kelompok Rentan, Wali Kota : Vaksinasi Lansia Harus Terus Didorong

e-govDiskominfo | 24 Mar 2021 14:35:50 | Copy Link Berita

JARI - Hal itu ditegaskan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir SE., ME saat membuka pertemuan Koordinasi Lintas Sektor di Salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (24/03).

"Namun ada satu program yang harus terus di dorong  yaitu vaksinasi lansia karena ini kelompok rentan yang harus mendapatkan perlidungan lebih cepat dari kita,olehnya kita membuat kebijakan membuka taman Kota untuk prioretas Vaksinasi bagi lansia,"Ungkap Orang nomor satu di Kota Kendari

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga berharap heart community bagi masyarakat Kota Kendari "Kita berharap langkah yang sudah berjalan ini bisa terjaga dan nantinya kita dapat menyaksikan bahwa target populasi yang harus di vaksin itu bisa tercapai dan itu nanti bisa menciptakan heart community bagi masyarakat kita,"harapnya.

Ditempat yang sama Kadis Kesehatan drg. Rahminingrum menjelaskan tujuan dari kegiatan yang berlangsung sebagai upaya percepatan Vaksinasi terkhusus percepatan Vaksinasi lansia di Kota Kendari.

"Olehnya kami membutuhkan kerjasama seluruh stekholder,untuk bersama-sama mengajak lansia hadir pada layanan Vaksinasi,"Tuturnya

Untuk diketahui, Vaksinasi tahap ke II ini sedang berlangsung yaitu vaksinasi bagi lansia atau kelompok sasaran umur di atas 60 tahun dengan sasaran sebanyak 18.634 orang, yang melakukan vaksinasi dipenyuntikan pertama, sampai dengan 22 maret 2021 sebanyak 1.785 orang atau baru mencapai 9,58%.

Kegiatan vaksinasi selain di posko vaksinasi Dinas Kesehatan dan fasilitas  kesehatan lainya,  pada tanggal 20 maret 2021 Dinas Kesehatan juga telah membuka posko vaksinasi di taman Kota Kendari yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 27 maret 2021.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota dr. Siska Karina Imran Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan ST, serta Kepala OPD, Camat, dan lurah Se Kota Kendari.

  • Komentar: