Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan

Sulkarnain : 85 Persen Warga Kurang Mampu Kota Kendari Dijamin Kesehatannya

e-govDiskominfo | 24 Mar 2021 17:09:09 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME, menghadiri acara penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh Dinas Sosial Kota Kendari yang disinergikan dengan program Pemerintah Daerah yaitu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di Kelurahan Mata Kecamatan Kendari, Rabu (24/3).

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk usaha pemerintah untuk melindungi masyarakat. “Jika di kemudian hari, bapak ibu mengalami sakit tidak perlu lagi bingung karena sudah ada KIS atau pun Kartu Jamkesda. Alhamdulillah sudah 85 persen dari data warga kurang mampu di Kota Kendari sudah terjamin kesehatannya. Inilah bentuk keseriusan dan kerja keras pemerintah.” Terangnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, sebagai bentuk rasa syukur atas terwujudnya kerja keras ini, maka kami meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. “Akan tetapi kalau sampai harus dirawat, baik rawat inap maupun rawat jalan agar kartunya dipergunakan.” Ungkapnya.

Selanjutnya, Orang Nomor satu di Kota Kendari meminta doa agar tahun 2021 pemerintah bisa melaksanakan program dengan baik serta pendapatan daerah bisa bertambah dan program membangun kota dapat berjalan dengan baik. “Kalau pendapatan kita bertambah, Insya Allah 100 persen dari data warga kurang mampu pasti terdaftar, baik itu KIS maupun Jamkesda.” Tambahnya.

  • Komentar: