Foto : Cara mendonasikan sampah

Donasi Sampah, Trend Baru Bantu Mereka Yang Kurang Beruntung

e-govDiskominfo | 28 Mar 2021 14:54:06 | Copy Link Berita

JARI - Pengelolaan sampah seyogyanya bukan hanya tanggungjawab Pemerintah Kota Kendari tetapi juga bagian dari tanggungjawab kita bersama. Tanpa Jarilovers sadari bahwa kita adalah Produsen sampah untuk itu seyognya kita dapat Mengambil peran secara langsung, mendorong partisipasi, kepedulian, serta kemauan untuk berbuat terhadap pengelolaan sampah kita sendiri.

Saat ini mungkin Jarilovers tidak banyak yang tahu bahwa telah hadir Program Donasi Sampah “Kita Bisa” di Metro Kendari yang bekerjasama dengan DLHK Kota Kendari.

Dikutip dari laman resmi donasi sampah bahwa Program ini adalah inisiasi dari bapak H. Sulkarnain Kadir dengan target besar yaitu kepedulian sosial bagi mereka yang kurang mampu, pengurangan dan pemanfaatan sampah pada sumbernya, edukasi dan motivasi gerakan di tingkat masyarakat, serta mengurangi volume sampah yang masuk ke TPS dan beban TPA serta membantu kerja-kerja pemerintah Kota Kendari di sektor lingkungan hidup dan kebersihan kota.

Cara Jarilovers mendonasikan sampahnya yaitu dengan membawa sampah yang telah dipilah ke lapak donasi seperti botol plastik, rak telur, gelas kertas atau kertas, kardus serta rak telur, saat ini jadwalnya hanya setiap hari minggu pagi jam 08.00- 10.00 Wita.

Jarilovers dapat membawa langsung Kelapak donasi sampah yaitu di Bank Sampah DLHK Kota Kendari Jl. Balaikota III No. 60 dan yang kedua di kompleks perumahan Cempaka Graha Asri, Pasar Panjang.

Berikut 10 besar Donatur yang telah mendonasikan Sampahnya :

1. Arifin rauf, pekerjaan ASN DLHK Kota Kendari dengan Donasi 187, 55 Kg Sampah.
2. Bid. Tata Lingkungan, Pekerjaan ASN DLHK dengan Donasi 21.50 Kg Sampah.
3. Ira, Pekerjaan ASN dengan Donasi 17.83 Kg Sampah.
4. Rezky Ayu, Pekerjaan Swasta dengan Donasi 13.34 Kg Sampah.
5. Riani, pekerjaan Swasta dengan Donasi 10.64 Kg Sampah.
6. Bid. Kebersihan, Pekerjaan ASN DLHK dengan 9.80 Kg Sampah.
7. Nugie, Pekerjaan Swasta dengan Donasi 9.42 Kg Sampah.
8. Sri Teras, Pekerjaan Swasta dengan Donasi 8.91 Kg Sampah.
9. Lisa, Pekerjaan Swasta dengan Donasi 5.16 Kg Sampah.
10. Ela, Pekerjaan Swasta dengan Donasi 4.05 Kg Sampah.

sumber :
https://donasisampah.kendarikota.go.id

  • Komentar: