Hj. Sri Sulkarnain saat bercenkrama dengan Afiq

Sri Sulkarnain, Beri Perhatian Khusus Afiq Raanan Hendra

e-govDiskominfo | 30 Mar 2021 20:44:13 | Copy Link Berita

JARI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si. kunjungi bayi penderita down syndrome, Afiq Raanan Hendra, anak dari pasangan Bapak Hendra Cipta dan Ibu Herianti, warga Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat ini, Senin (29/3).

Bayi Afif yang masih berusia lima belas bulan itu diketahui belum bisa mengonsumsi makanan maupun melakukan aktivitas duduk seperti bayi seumurannya. Upaya juga terus dilakukan dengan hingga berobat ke Rumah Sakit Harapan Kita yang merupakan rumah sakit jantung di Ibu Kota Jakarta.

Melihat kondisi tersebut, Ketua TP-PKK Kota Kendari berkomitmen untuk berupaya sebaik mungkin berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membantu keperluan pengobatan bayi Afif dan meminta kepada orang tua sang bayi tetap berusaha terus mencari informasi mengenai langkah terbaik yang bisa diambil untuk kesembuhan bayi afif.

Sebagai informasi Down Syndrome sendiri adalah kelainan genetik yang menyebabkan penderitanya memiliki tingkat kecerdasan yang rendah, dan kelainan fisik yang khas. Sebagian penderita dapat mengalami kelainan yang ringan, tetapi sebagian lainnya dapat mengalami gangguan yang berat hingga menimbulkan penyakit jantung.

  • Komentar: