Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat kukuhkan bunda PAUD

Sulkarnain Kadir, Kukuhkan Tim Pokja Bunda Paud Kota Kendari

e-govDiskominfo | 31 Mar 2021 18:28:04 | Copy Link Berita

JARI - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME mengukuhkan tim Pokja Bunda PAUD Kendari yang dirangkaikan dengan pelaksanaan rapat koordinasi disalah satu hotel di Kendari, Selasa (30/03/2021).

Wali Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan, Pokja Bunda PAUD mendukung perluasan akses dan layanan anak usia dini khususnya di kecamatan dan kelurahan.

"Saya mengapresiasi eksistensi tim Pokja dalam upaya meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang anak melalui pola pendidikan usia dini yang bersinergi dengan pembangunan Kota Kendari," kata wali kota.

Dikatakan, usia nol hingga 6 tahun merupakan usia yang sangat menentukan masa depan seorang anak. Bila kita mampu menghadirkan suasana dan situasi yang kondusif di usia itu, anak akan memiliki cukup bekal untuk menghadapi kehidupan di masa depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur, S.Pd, M.Pd mengatakan, PAUD memberikan pengajaran pada anak usia pra sekolah dalam rangka menciptakan SDM yang unggul.

Untuk diketahui saat ini terdapat 161 PAUD, yang tersebar di 11 kecamatan dan 65 kelurahan se Kota Kendari.

  • Komentar: