Gubernur sultra H. Alimazi. SH saat membuka kegiatan STQH

Di Apresiasi Gubernur, Kendari Kota Pertama Yang Selenggarakan STQH

e-govDiskominfo | 03 Apr 2021 01:32:48 | Copy Link Berita

JARI - Hal ini di ungkap oleh Gubernur sultra H. Alimazi. SH saat membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) disalah satu hotel di Kota Kendari, Jum'at (02/04)

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjadi satu-satunya daerah yang bersedia menyelenggarakan kegiatan STQH tingkat Propinsi.

"Untuk pertama kalinya penyelenggaraan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara diserahkan pada kabupaten/kota dan Pemerintah Kota Kendari bersedia menjadi tuan rumah pertama," ujarnya.

Persiapan pelaksanaan STQH praktis menyisakan waktu kurang lebih dua bulan. Luar biasa dalam waktu dua bulan Kota Kendari bisa melaksanakan STQH ini," lanjutnya. 

Sementara itu, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir,SE.,ME mengungkapkan, sebanyak 263 kafilah lulus melakukan pendaftaran secara online melalui e-MTQ. 

"Peserta akan bertanding pada 4 cabang lomba dan 20 golongan. Sementara penyelenggaraan STQH akan dipusatkan di Mesjid Agung Al-kautsar dan hotel Zahra,"ungkap Wali Kota

" STQH dimaksudkan untuk menumbuh-kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran serta bertujuan untuk menyeleksi peserta terbaik yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada STQH tingkat nasional di Provinsi Maluku Utara," jelasnya. 

Untuk diketahui kegiatan STQH berlansung selama sepekan, terhitung sejak 2-6 April 2021

Forkompimda Sultra Turut serta dalam Pembukaan STQH selain itu Bupati Dan Wali Kota Se-Sultra serta jajaran Pemkot Kendari dan para Kafilah.

  • Komentar: