Foto : Suasana Rapat mengenai Anugerah Parahita Ekapraya

Pemkot Optimis Raih Parahita Ekapraya Tahun Ini

e-govDiskominfo | 06 Apr 2021 02:09:54 | Copy Link Berita

JARI - Dipimpin Nahwa Umar, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengelar rapat verifikasi lapangan terkait Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (5/04/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, Pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan strategi pembangunan kota dari seluruh aspek kehidupan dan pembangunan.

“Bagi Pemerintah Kota Kendari, pelaksanaan verifikasi lapangan dalam rangka penilaian penghargaan APE, pada hari ini menjadi sangat penting karena sangat sejalan dengan pencapaian visi dan misi pembangunan Kota Kendari yaitu mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi," ucap Nahwa Umar.

Selain itu, perwujudan visi dan misi tersebut salah satunya dengan adanya kesetaraan bagi semua kaum untuk memperoleh kesempatan dan haknya sebagai manusia dalam seluruh aspek kehidupan di Kota Kendari.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Sri Lestari Sulkarnain itu, untuk melihat lebih dalam data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi untuk
memperoleh data yang lebih lengkap, komprehensif, dan objektif sebagai bahan penyusunan Indeks Persamaan Gender sebagai dasar pertimbangan dalam menominasikan calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

  • Komentar: