Asni bonea bersama Abdul Rahim ditemani Kabid. PIAK dukcapil Kota Kendari

Kadis Dukcapil Wakatobi Apresiasi Program JARI

e-govDiskominfo | 2020-09-13 23:07:03 | Copy Link Berita

JARI - Kadis Dukcapil Kabupaten Wakatobi, mengapresiasi penggunaan aplikasi JARI, hal itu di ungkap Abdul Rahim saat berkunjung ke kantor Disdukcapil Kota Kendari, jumat (11/10/2020), yang di terima langsung oleh Kadis Dukcapil Kota Kendari, Asni Bonea. Menurutnya, penerapan aplikasi JARI dapat memberikan pelayanan tanpa pilih kasih.

"Kami mengapresiasi langkah Disdukcapil Kota Kendari dalam memberikan pelayanan kepada warga, melalui aplikasi JARI dapat memberikan warga pelayanan tanpa pilih kasih serta kepastian dilayani, muda-mudahan ke depannya Disdukcapil Wakatobi juga dapat menerapkan layanan seperti ini mengingat kami adalah daerah kepulauan, kecamatan kami terbagi di pulau-pulau", harapnya.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Asni Bonea menambahkan bahwa melalui aplikasi JARI masyarakat dapat mengambil antrian dan layanan Update data (konsolidasi data) secara online.

“Melalui aplikasi JARI, masyarakat dapat mengambil nomor antrian layanan tanpa perlu repot-repot ke Kantor Disdukcapil, sedang layanan update data masyarakat bisa langsung dari rumah tanpa harus datang lagi kekantor Disdukcapil, sistem seperti ini cocok diterapkan di daerah kepulauan seperti Wakatobi" katanya.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil evaluasi sejak tanggal 31 Agustus sampai dengan 11 september 2020, jumlah Antrian warga melalui Aplikasi JARI sudah mencapai 2.950 antrian, tutupnya.

Aplikasi Jaga Kendari (JARI) adalah terobosan Pemerintah Kota Kendari yang di inisiasi oleh Inspektur Kota Kendari dalam rangka mewujudkan pemberian layanan administrasi pemerintahan yang bebas Suap, Pungli dan Gratifikasi.

  • Komentar:
  • Nurmaya malik 1 Thn
    message user image
    Smoga dengan Aplikasi JARI dapat mengurangi praktek SPG☺☺