Ketua DWP Inspektorat Kota Kendari, Yeni Syarifuddin saat menyerahkan bantuan ke Salah Satu Panti Asuhan

Kurangi Beban Warga, DWP Inspektorat Turun Lapangan

e-govDiskominfo | 12 Apr 2021 03:45:35 | Copy Link Berita

JARI - Pelaksanaan Puasa Ramadhan kali ini tidak akan jauh berbeda dengan tahun lalu, dimana pandemi Covid-19 masih menghantui warga metro. Untuk itu, berdasarkan himbauan dari Bapak Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir untuk selalu membantu warga, maka Darma Wanita Persatuan (DWP) Inspektorat turun langsung bantu warga yang terdampak pandemi melalui kegiatan bakti sosial menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah/Tahun 2021. (Minggu, 11/04)

Acara yang dipimpin oleh Ketua Darma Wanita Inspektorat Kota Kendari Ibu Yeni Syarifuddin menjelaskan, bahwa kegiatan yang berlangsung di beberapa tempat di Kota Kendari ini merupakan bentuk pelaksanaan dari himbauan Bapak Wali Kota untuk membantu warga yang kekurangan.

"Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah serta himbuan dari Bapak Wali Kota, kami DWP Inspektorat melakukan anjangsana ke beberapa tempat di kota Kendari dengan membawa buah tangan alakadarnya kepada orang-orang yang membutuhkan," Jelasnya.

Yeni juga menambahkan bahwa Pendistribusian bantuan sembako dilakukan dengan mendatangi secara langsung beberapa tempat diantaranya Panti Asuhan dan Kompleks Pemulung.

"Kami mendistribusikan bantuan Paket Sembako ini di tiga Panti Asuhan yakni yang berada di Kelurahan Tundunggeu, Kelurahan Lalodati, Kelurahan Pungggolaka serta beberapa titik kompleks pemulung seperti di Kelurahan Sodohoa sebanyak 39 Paket, kemudian Jalan Supu Yusuf 10 Paket dan Kompleks pemulung di Kelurahan Bende Sebanyak 22 paket," Terangnya

Terkait sumber dana, Yeni melanjutkan bahwa seluruh bantuan dalam kegiatan ini di peroleh dari ibu-ibu DWP melalui sumbangan suka-rela.

"Kami mengumpulkan sumbangan secara sukarela dari keikhlasan anggota DWP Inspektorat Kota Kendari berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, susu kaleng dan lain-lain, Alhamdulillah dapat terkumpul kurang lebih 200 Kg, mudah - mudahan apa yang dilakukan ini mendapat berkah dan berguna bagi warga yang membutuhkan," Harapnya

Pada kesempatan yang sama, penggurus Panti Asuhan Alfitrah Ust. Sudin mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini pihaknya merasa sangat terbantu.

"Kami dari pengurus mengucapkan terimakasih dan bersyukur kepada Allah SWT, dengan adanya kunjungan seperti ini, setidaknya memberikan bantuan kepada yayasan kami untuk keberlanjutan program pendidikan anak kami di yayasan" Tutupnya.

Sarjuna (46), Ibu Rumah tangga kelurahan Bende juga berterima-kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kendari melalui DWP Inspektorat. "Alhamdulillah ada rejeki, bangga dapat bantuan seperti ini," ungkapnya

Untuk diketahui, selain berbagi di tiga Panti Asuhan dan kompeks Pemulung, Pemerintah Kota Kendari melalui DWP Inspektorat juga berbagi ke-sejumlah Kepala Keluarga yang berada Kelurahan Korumba.

  • Komentar: