Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat mencoba sigesit

Sulkarnain : Sigesit Solusi Lingkungan Maupun Anggaran Pemkot

e-govDiskominfo | 16 Apr 2021 00:26:40 | Copy Link Berita

JARI - Wujudkan Kendari sebagai kota berbasis ekologi, informasi dan teknologi. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir launching motor listrik “Sigesit” di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Kamis (15/04).

Sulkarnain Kadir mengatakan, sigesit karya anak bangsa yang dapat menjadi solusi lingkungan maupun anggaran pemkot

“Gesit inikan produksi dalam negeri, produksi anak bangsa. Sehingga saya kira kita harus bangga dan mensupport, mudah – mudahan nanti ini menjadi solusi kita. Baik itu jadi solusi lingkungan maupun solusi efisiensi anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot),” ungkap Wali Kota Kendari.

Selain itu, motor tanpa Bahan Bakar Minyak (BBM) ini, dapat mengangkat performa Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjadi daerah pertama pelopor kendaraan listrik nasional.

“Karena dengan ini tidak ada lagi Bahan Bakar Minyak (BBM), tidak ada lagi servis – servis kendaraan yang selama ini menjadi beban biaya bagi pemerintah,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Wali kota berharap, sigesit dapat ikut berperan wujudkan Kota Kendari yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

“Mudah – mudahan nanti tidak hanya pemerintah, tapi jajaran masyarakat punya gerakan yang sama, apalagi yang menjadi unggulan utamanya itukan baterai. Kita tau bersama baterai ini komponen utamanya adalah nikel yang kita sebagai produsen utamanya. Daerah kita memiliki deposit terbesar,” tutup Wali Kota Kendari

  • Komentar: