Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat memberi sambutan pada acara festival Ramadhan Kendari Preneur

Dukung Semangat UMKM, Sulkarnain Buka Festival Ramadhan Kendari Preneur

e-govDiskominfo | 18 Apr 2021 23:48:33 | Copy Link Berita

JARI - Dukung semangat UMKM Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME resmi membuka Festival Ramadhan Kendari Preneur yang dirangkaian dengan buka Puasa Bersama di kawasan tambat labuh Kota Kendari, Minggu (18/04/21).

Pada kesempatan tersebut Sulkarnain menyatakan bahwa Ramadhan tahun ini pemerintah Kota Kendari mengizinkan beberapa event menggelar kegiatan Festival Ramadhan dengan syarat tetap menerapkan protokol kesetahan, selain itu ia juga mensuport kegiatan yang melibatkan UMKM.

"Pemerintah Kota Kendari sangat mensuport kegiatan ini, terlebih melibatkan UMKM Kota Kendari. Kedepan tambat labuh akan kami tambah fasilitasnya dan akan menjadikanya pusat wisata kuliner Kota Kendari,"Katanya

Dengan adanya kegiatan semacam ini, Wali Kota berharap, UMKM di Kota Kendari bisa semakin tangguh dan memiliki kompetisi.

"Melalui kegiatan semacam ini, UMKM di Kota Kendari bisa semakin tangguh dan memiliki kompetisi yang baik serta menghasilkan produk-produk yang unggul, sehingga bisa mengisi ruang-ruang market yang ada, baik itu lokal kendari, skala provinsi Sultra serta skala domestik nasional". Harapnya.

Sementara itu pihak Kendari Preneur Syarif maulana mengatakan, tujuan diselenggarakanya kegiatan ini untuk memberikan kesempatan bagi UMKM di Kota Kendari berkiprah dan berkarya dalam Festival Ramadhan

"Dengan adanya festival Ramadhan kali ini kami memberikan kesempatan bagi UMKM di Kota Kendari berkiprah dan berkarya. Kami juga menyediakan 42 Stan dan Ada tiga Kategori yang kita tampilkan dalam kegiatan ini, yakni Kuliner, fasion serta craf," ungkapnya

Syarif juga melanjutkan, harapan kendari prenuer adalah kegiatan Bazar Festival Ramadhan terus dilaksanakan dan didukung oleh Pemerintah.

"Harapan terbesar kami adalah bagaimana kemudian momentum-momentum Bazar Festival Ramadhan ini senantiasa terus dilaksanakan dan didukung oleh Pemerintah sehingga UMKM merasa punya tempat untuk mengeksplor potensi yang mereka miliki," Tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan festival bazar Ramadhan akan berlangsung selama 15 hari, mulai 18 April hingga 02 Mei 2021 mendatang.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Sekda Kota Kendari, Kepala BI, Kepala OPD, Camat Serta Lurah Se-Kota Kendari.

  • Komentar: