Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat ceramah di mesjid Agung Al-Kautsar Kendari

Sulkarnain, Belajar Dari Lebah Dan Lalat

e-govDiskominfo | 19 Apr 2021 00:24:10 | Copy Link Berita

JARI - Belajarlah dari Lebah dan Lalat hal itu disampaikan Sulkarnain saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Agung Al-Kautsar Kecamatan Mandonga, Minggu (18/4/2021).

Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Wali Kota dalam ceramahnya mengajak para jamaah untuk terus bersyukur kepada Allah SWT karna kembali bisa merayakan Ramadan tahun ini, meskipun masih dalam kondisi pandemi.

Di masa pandemi saat ini Wali Kota juga meminta para jamaah untuk merenungkan kisah Lebah dan Lalat. Dinamakan Lebah selalu identik dengan kebaikan sedangkan Lalat identik dengan hal buruk.

Namun meskipun demikian tidak ada hal sia-sia yang diciptakan Allah. Dan manusia harus belajar dari hal itu.

"Pelajarannya, lebah menghasilkan madu, lalat menghasilkan kuman, penyakit," ungkapnya

"Namun sekarang kita jangan hanya melihat dari sisi lalat saja atau melihat sesuatu dari yang buruk saja, namun harus juga melihat dari sisi lebah," lanjutnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mencontohkan pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia saat ini banyak mengajarkan kita. Namun jika dilihat dari sisi lalat akan menimbulkan persepsi jelek, tapi cobalah mengubah sudut pandang dari sudut lebah, akan banyak hal baik yang didapat.

Wali Kota melanjutkan, Ramadan ini merupakan momentum untuk mengubah sudut pandang.

"Mari mengajak orang sekitar kita melihat anugrah yang baik, karena banyak rahmat Allah di tengah kesulitan seperti saat ini," tutupnya.

Selain di ikuti oleh ratusan jamaah, hadir juga Ketua DPRD Kota Kendari, Dandim 1417 Kendari dan sejumlah kepala OPD lingkup Kota Kendari.

  • Komentar:
  • Iswanto 1 Thn
    message user image
    Bapak Walikota dalam ceramahnya juga menyampaikan bahwa dalam kehidupan kita untuk senantiasa berfikiran fositif