Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir

Pelaku UMKM Puuwatu Ketiban Rejeki Ramadhan

e-govDiskominfo | 19 Apr 2021 23:50:48 | Copy Link Berita

JARI - Sebanyak 30 Warga pelaku UMKM Kecamatan Puuwatu menerima bantuan modal usaha yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari, Senin (19/4).

Dalam kesempatannya, Sulkarnain mengatakan bahwa kegiatan pendistribusian ZIS ini telah lama dilakukan Pemkot Kendari.

"Kurang lebih 1 tahun terakhir ini ASN Pemkot Kendari telah menunaikan zakatnya melalui Baznas. Kita berharap jumlah zakat yang dikelola oleh Baznas akan terus bertambah, tidak hanya dari ASN Lingkup Pemkot Kendari namun juga dari seluruh masyarakat di Kota Kendari" Ucapnya.

Sulkarnain menambahkan bahwa selain untuk membantu UMKM se-Kota Kendari, program ini juga bertujuan agar masyarakat menyadari akan pentingnya zakat.

“Untuk itu kita semakin gencar melaksanakan penyaluran ZIS ini agar masyarakat dapat melihat dan menyadari akan pentingnya zakat. Sehingga mereka terketuk hatinya untuk ikut serta dalam menunaikan zakat”, tuturnya.

Lebih lanjut Wali Kota Kendari juga berharap agar bantuan ZIS yang telah disalurkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Harapannya kepada yang menerima hari ini betul-betul digunakan untuk menambah usahanya agar modal bertambah dan usahanya berkembang. Sehingga jika tahun ini sebagai penerima zakat, mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi orang yang membayar zakat”, Harapnya.

  • Komentar:
  • Iswanto 1 Thn
    message user image
    Alhamndulillah dengan bantuan yang diberikan kepada UMKM mudah mudahan dapat digunakan sebagai tambahan modal dan dapat memberikan motivasi/gairah untuk meningkatkan usahanya sehingga insya Allah sebagaimana harapan Bapak Walikota bahwa tahun depan bisa menjadi orang yang membayar zakat Aamiin
    JARI-Jaga Kendari 1 Thn
    message user image
    Amin. Amin.. Terima Kasih dukungan Pak Iswanto terhadap program dari bapak Wali Kota..