Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir

1000 UMKM Unggulan Jadi Target TPKAD

e-govDiskominfo | 21 Apr 2021 00:31:41 | Copy Link Berita

JARI - Hal itu ungkapkan Wali kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E saat melantik dan mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), di gedung Learning Centre OJK. Selasa (20/04/21).

Mengawali sambutannya, Sulkarnain mewanti TPKAD agar dapat mendorong akses terhadap keuangan serta percepatan akselerasi permodalan bagi masyarakat.

"Dengan hadirnya tim ini saya berharap bisa mengadvokasi masyarakat serta mendampinginya, salah satunya ketika mereka memiliki modal lebih bisa diinvestasikan ketempat yang legal.” Terang Wali Kota Kendari

Lebih lanjut, Wali Kota berharap agar TPKAD berfungsi dan berperan bagi masyarakat.

"Bukan sampai pada pembentukannya saja, namun bagaimana tim ini berfungsi dan berperan bagi masyarakat, pengukuhan ini hanya sebagai tonggak awal sebagai pemantik kerja nyata tim percepatan ini. Tuturnya.

Terakhir, Wali Kota Kendari menargetkan 1000 UMKM unggulan dan bisa merambah dunia digital

"UMKM di Kota Kendari berjumlah 43.000 UMKM dan menargetkan 1000 UMKM unggulan dan bisa merambah dunia digital yang imbasnya bisa bersaing secara global dan bisa menopang ekonomi Kota Kendari saat ini." Tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mohammad Fredly Nasution menjelaskan bahwa dalam tim ini terdiri dari beberapa instansi seperti dari Instansi Pemerintah, OJK, serta dari beberapa pihak perbankan.

“Kolaborasi ini yang dalam aplikasinya bisa memberi pemahaman ke masyarakat akan fungsi dan peran lembaga keuangan.” Ungkapnya.

Selain di ikuti oleh pihak OJK dan Perbankan kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kota Kendari, Kepala Beppeda, Kadis Kominfo serta beberapa Kepala OPD lainnya lingkup Pemkot Kendari.

  • Komentar: